Pemerintah Harus Bisa Meningkatkan Efektivitas Program Pengentasan Kemiskinan

HARDI/BERITA SAMPIT - Legislator DPRD Kalteng Siti Nafsiah.

PALANGKA RAYA – Legislator DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Siti Nafsiah mendorong agar efektivitas program pengentasan kemiskinan dari pemerintah baik itu pusat sampai daerah perlu ditingkatkan.

Khususnya dari segi anggaran, supaya bisa diperuntukkan tepat sasaran dan dimaksimalkan serta digunakan sebagaimana mestinya sesuai program kerja yang telah tentukan atau ditetapkan pemerintah.

“Lembaga atau instansi terkait harus bisa meningkatkan efektivitas program pengentasan kemiskinan, sehingga bisa benar-benar sesuai tujuan dari visi misi pemerintah,” ucapnya, Senin 15 Januari 2024.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Kalteng Apresiasi Kepolisian Ungkap Kasus Pencurian Pecah Kaca Mobil

Ia juga mengatakan, untuk memaksimalkan anggaran agar tidak banyak digunakan untuk kegiatan seremonial saja, seperti halnya rapat hendaknya kegiatan sosialisasi atau edukasi memanfaatkan teknologi digital.

“Karena pada dasarnya rapat juga penting, namun harus bisa diminimalisir. Hendaknya aksi langsung kelapangan lebih diintensifkan, sehingga program itu bisa berjalan sesuai harapan,” lugasnya.

Ia berharap, penanganan kemiskinan khususnya di Kalteng ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, program-program yang sudah berjalan tahun lalu supaya dilanjutkan tahun ini.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Kalteng Hadiri Sidang Terbuka Senat UPR: Wisudawan Harus Mampu Berkontribusi di Tengah Masyarakat

“Tentu kita berharap, dengan program pemerintah tingkat kemiskinan bisa ditekan. Lembaga atau instansi terkait harus bisa lebih bekerja lebih giat lagi dalam menjalankan program tersebut,” pungkasnya. (Hardi)