Pj Bupati Seruyan Monitoring Persiapan Pemilu di Danau Sembuluh

IST/BERITASAMPIT - Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor melakukan kunjungan kerja dalam rangka monitoring persiapan Pemilu tahun 2024 di wilayah Kabupaten Seruyan, Senin 15 Januari 2024.

KUALA PEMBUANG – Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Djainuddin Noor melakukan kunjungan kerja dalam rangka monitoring persiapan Pemilu tahun 2024 di wilayah Kabupaten Seruyan, Senin 15 Januari 2024.

Dalam monitoring ini Pj Bupati Seruyan didampingi Unsur Forkopimda Kabupaten Seruyan, Kapolres Seruyan AKBP Priyo Purwanto, Perwira Penghubung Kodim 1015 SPT, Kepala Kesbangpol, Bawaslu, KPU Kabupaten Seruyan, dan beberapa Kepala Perangkat Daerah.

“Guna menyukseskan Pemilu 2024 dibutuhkan kerja sama semua pihak, serta sinergitas antara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) beserta KPU dan Bawaslu,” kata Djainuddin.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Buka Puasa Bersama Unsur Forkopimda, Toga dan Tomas

Dia menyebut tujuan kegiatan monitoring ini sebagai persiapan pelaksanaan Pemilu di kecamatan dan untuk mengantisipasi segala kemungkinan dapat dipersiapkan agar pemilu berjalan lancar.

“Selain itu untuk memantau kondisi politik dan persiapan pelaksanaan pemilu di wilayah kecamatan dan memastikan partisipasi aktif dari penyelenggara dan peserta Pemilu untuk menyukseskan Pemilu 2024,” katanya.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan dan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah Tandatangani Kerja Sama Terkait Ini

Selain itu, Pj Bupati Seruyan mengimbau seluruh ASN yang ada di Kabupaten Seruyan agar bisa netral dalam Pemilu 2024.

“Saya meminta kepada masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya nanti agar bisa menerima dengan dingin hati apabila pilihannya nanti tidak terpilih dan untuk masyarakat yang pilihannya nanti terpilih maka jangan memprovokasi kepada masyarakat yang lain sehingga tidak terjadi keributan saat pelaksananya nanti,” pungkasnya.