Ketua Yayasan Kotawaringin: Rektor Untama Yang Baru Bisa Meningkatkan SDM di Kobar

GUSTI/BERITA SAMPIT - Inilah Ketua Yayasan Kotawaringin H. Ujang Iskandar saat diwawancara media usai acara pelantikan Rektor Untama.

PANGKALAN BUN – Ketua Yayasan Kotawaringin Universitas Antakusuma (Untama), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Ujang Iskandar resmi melantik Rektor Untama yang baru Prof. Dr. M Fachurahman M.Psi.M.Pd,untuk periode 2024-2029, diharapkan dapat membuat dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Rabu 17 Januari 2024.

“Saya berharap pelantikan Rektor Untama yang baru ini, kerjasama antara Untama dengan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, terutama  bagaimana kita meningkatkan SDM,” kata H.Ujang Iskandar usai melantik Rektor.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar dan Insan Pers Bagikan Takjil dan Buka Puasa Bersama

Mantan Bupati Kobar dan sekarang Anggota DPR RI ini mengatakan,apabila sumber daya manusia (SDM) sudah meningkat, akan dilanjutkan dengan akreditasi, baik itu prodi maupun institusi semakin meningkat output dari itu semua,

“Harapan kita kepercayaan masyarakat terhadap Untama ini semakin meningkat. Dengan begitu, Untama dapat semakin berkembang dan berkontribusi bagi Kobar,”ungkapnya

Dia mengatakan bahwa Untama kedepannya akan semakin berkembang, yang menjadi problem di tengah masyarakat saat ini bukan soal pendidikannya tetapi lapangan kerjanya.

“Sebab, permasalahan sekarang ini bukan terkait pendidikannya, melainkan lapangan kerjanya,kita ingin hal itu segera teratasi dan itu yang menjadi tujuan dan kita ciptakan,” ujar H.Ujang Iskandar.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Sambut Kedatangan Menteri Perhubungan di Bandara Iskandar

Mantan Bupati Kobar itu meyakini Rektor baru Untama tersebut dapat mencapai apa yang menjadi tujuan utamanya. Ditambah lagi, Untama akan bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya untuk membuka Magister (S2).

“Untuk ini kita akan membuka Magister S2 dulu,Setelah sumber daya manusia (SDM) kita cukup baru kita lanjutkan ke jenjang selanjutnya yaitu S3,” tandasnya. (Gusti/Man)