Hadiri Musda ke IV Himpaudi Kotim, Kadisdik Harapkan Pengurus Kuatkan Kerja Sama dengan Pemerintah Daerah

IBRAHIM/BERITASAMPIT - Kadisdik Kotim Muhammad Irfansyah foto bersama dengan pengurus Himpaudi Kotim.

SAMPIT – Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur (Kotim) Muhammad Irfansyah harapkan pengurus Himpaudi Kotim yang baru untuk selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memajukan dunia pendidikan khususnya di bidang PAUD.

Hal ini disampaikan oleh Muhammad Irfansyah saat membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke IV sekaligus pelantikan pengurus Himpaudi Kotim yang dilaksanakan di TK Ibnu Saleh Sampit pada Jumat 19 Januari 2024 sore.

“Semoga pengurus yang baru dilantik bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk melanjutkan pendidikan khususnya bidang PAUD untuk mendorong potensi-potensi anak-anak sejak dini,” ujar Muhammad Irfansyah usai kegiatan.

BACA JUGA:   TKD Gelar Silaturahmi dan Bukber Syukuran Kemenangan Prabowo-Gibran, Kalteng Tertinggi Ketiga Nasional

Irfansyah mengapresiasi keberadaan Himpaudi selama ini karena mampu membuat kegiatan-kegiatan yang besar untuk kemajuan PAUD. Selain itu mereka juga dinilai mampu bekerjasama dengan mitra-mitra pendidikan seperti dunia usaha dan sebagainya.

“Selama ini Himpaudi ini adem ayem tapi geraknya luar biasa, terutama mampu bekerjasama dengan mitra-mitra pendidikan dalam kegiatan-kegiatan lomba selain bekerjasama dengan pemerintah daerah maupun bunda PAUD,” lanjutnya.

Selain itu, dirinya siap menyisipkan anggaran untuk mendukung kegiatan-kegiatan Himpaudi yang mendukung visi misi pemerintah daerah dalam memperjuangkan kemajuan pendidikan di Kotim.

BACA JUGA:   Pj Wali Kota Palangka Raya Berikan Hibah untuk Masjid Agung Kecubung Darurrahman

“Mudah-mudahan ada anggaran nanti untuk mendukung kegiatan Himpaudi sebagai mitra pemerintah daerah untuk bersama-sama memajukan pendidikan di Kotim,” pungkasnya.

Dalam Musda ke IV ini Sri Subyati Kembali memimpin Himpaudi Kotim dan dilakukan pelantikan untuk periode 2024-2028 setelah diangkat secara aklamasi. Pasalnya dari semua pengurus yang ada tidak ada yang siap mencalonkan diri menjadi ketua Himpaudi Kotim.

(Ibra)