Dandim 1014/Pbn Pimpin Rakor Kesiapan Pelaksanaan TMMD Ke-119 TA 2024

IST/BERITA SAMPIT - Kegiatan Rakor kesiapan pelaksanaan TTMD 119 di Aula Palapa Makodim 1014/Pbn.

PANGKALAN BUN – Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana S.Sos., memimpin langsung rapat koordinasi kesiapan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 TA 2024 yang dilangsungkan di Aula Palapa Makodim, Sabtu 20 Januari 2024

Rakor ini bertujuan untuk menyinkronkan tugas masing-masing instansi yang terlibat dalam TMMD ke-119 Kodim 1014/Pbn TA 2024 yang akan dilaksanakan pada 20 Februari 2024 mendatang di Desa Pandau, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Dalam sambutannya, Dandim 1014/Pbn mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang berkenan hadir untuk memantapkan rencana kegiatan TMMD ke-119. Adapun Kegiatan TMMD berupa pembangunan fisik, dan non fisik antara lain Pembangunan jalan, RTLH, renovasi rumah ibadah, kegiatan keagamaan, kegiatan olahraga dan penyuluhan.

BACA JUGA:   Menjelang Lonjakan Mudik Lebaran 2024, PT. Dharma Lautan Utama Kumai Siapkan 4 Armada Kapal

Dandim menjelaskan bahwa sesuai arahan Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto S.I.P., kegiatan tersebut bersifat lintas sektoral dan dapat terselenggara berkat adanya sinergitas antar instansi khususnya pemerintah daerah, TNI dan lembaga terkait lainnya.

“Oleh karena itu, rapat koordinasi ini bermaksud untuk memperkuat kerja sama di lapangan nantinya, sehingga pelaksanaan sasaran fisik dan non fisik TMMD ke-119 Kodim 1014/Pbn bisa berhasil sesuai yang direncanakan,” terang Dandim.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Kobar Jaring 88 Sepeda Motor Terlibat Bali

Ia juga menambahkan bahwa rakor tersebut bermaksud menampung saran dan masukkan dari semua pihak terkait yang tujuannya untuk melancarkan pelaksanaan program kegiatan di lapangan.

“Perlunya integrasi dan kolaborasi dari semua pihak untuk bersama-sama berperan dalam menyukseskan setiap sasaran kegiatan TMMD 119,” jelasnya

Lanjutnya,Kami berharap pelaksanaan program TMMD ini bisa berjalan simultan dengan kolaborasi antara TNI-Polri, Pemda dan pelaku usaha di Kobar serta warga masyarakat yang tujuannya tak lain adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat di lokasi sasaran fisik di Desa Pandau,” tutup Dandim.(Gusti/Man)