Dewan Minta Pemkab Pulang Pisau Terus Lakukan Pembangunan Hingga ke Pedesaan

DENNY/BERITA SAMPIT – H Ahmad Jayadikarta, Ketua Komisi III DPRD Pulang Pisau.

PULANG PISAU – Ketua Komisi III DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Jayadikarta meminta agar Pemerintah setempat terus mendukung pembangunan setiap wilayah baik itu kecamatan maupun kelurahan atau desa, dengan asas berkeadilan dan merata tentunya tanpa pengecualian.

“Terutama bagi wilayah yang ada di pelosok sangat perlu diperhatikan, sebab selama ini masih banyak wilayah baik kecamatan maupun kelurahan atau desa di pelosok yang minim pembangunan di Pulang Pisau,” ungkap Politisi NasDem Pulang Pisau ini, Minggu 21 Januari 2024.

Dia menegaskan, pemda harus dapat terus berinovasi serta mencanangkan program pemerataan pembangunan di wilayah Pulang Pisau ini pada berbagai sektor. Pasalnya, dengan adanya inovasi maupun program tersebut akan dapat mensejahterakan masyarakat secara menyeluruh.

“Pembangunan diberbagai sektor perlu terus ditingkatkan, yang sudah baik selama ini dipertahankan. Namun yang menjadi sorotan yakni untuk wilayah pelosok, itu supaya lebih digencarkan lagi pembangunannya agar tidak ada lagi wilayah yang tertinggal maupun terisolasi,” ungkapnya.

Ia mengakui, setiap melaksanakan reses ke Dapil III Kahayan Kuala dan Sebangau Kuala, mengenai pembangunan ini sering kali menjadi aspirasi yang disampaikan masyarakat khususnya di wilayah kecamatan maupun kelurahan atau desa kepada pihaknya. Sehingga, diharapkan dapat ditindaklanjuti dan direalisasi oleh Pemerintahan Pulang Pisau.

“Misalnya saja di wilayah Dapil III meliputi Kahayan Kuala dan Sebakul, masih terdapat wilayah yang memerlukan perhatian dari segi pembangunan diberbagai sektor. Kita juga sudah kerap kali menyampai hasil reses kepada Pemkab Pulang Pisau. Kita minta aspirasi itu bisa ditindaklanjuti dan dijadikan program pembangunan,” tutupnya. (Denny)