Ujung Landasan Bandara H Asan Menjadi Tempat Nongkrong Favorit Warga Sampit

NARDI/BERITA SAMPIT- Suasana ujung landasan Bandara H Asan Sampit saat sore.

SAMPIT – Kawasan ujung landasan Bandara H Asan Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menjadi wisata dadakan dan menjadi favorit nongkrong masyarakat saat sore hari.

“Biasanya ramai saat sore, pedagang jajanan juga banyak yang mangkal disini,” kata Satria salah satu warga setempat, Minggu 21 Januari 2024.

Terlihat di landasan bagian timur dekat dengan Sungai Mentaya itu motor baris berbaris parkir dipinggir jalan, mereka santai menghabiskan waktu sore bersama teman serta keluarga.

BACA JUGA:   Beredar Video Klarifikasi Massa yang Ada di Perkebunan Pelantaran Menegaskan Mereka Bukan Preman

Tak ketinggalan sejumlah mobil juga parkir dan lokasi itu menjadi sasaran sejumlah pedagang aneka jajanan untuk berjualan mengais rezeki.

“Jika ada bertepatan jadwalnya maka kita bisa lihat pesawat yang landing atau mendarat,” ungkapnya.

Sebagian masyarakat hanya duduk dan melihat pemandangan bandara di sore hari sembari mengambil foto, sementara yang lain sibuk membeli jajanan yang tersedia, mulai dari pentol, papeda, anek gorengan, bakaran, serta es segar.

BACA JUGA:   Disinyalir Ada Izin Pabrik Tanpa Prosedural Serta Cacat Hukum Tampung Buah Sawit Hasil Panen Massal

Sebagian anak-anak juga ada yang bermain bola di lapangan di seberang jalan ujung landasan tersebut, hingga suasana mulai sepi ketika matahari mulai terbenam. (Nardi)