Begini Kronologis Kecelakan Lalulintas di Jalan Baun Bango Katingan

IST/BERITA SAMPIT — Kondisi mobil usai lakalantas di jalan Baun Bango Km 27 Kecamatan Tasik Payawan pada Minggu 21 Januari 2024.

KASONGAN — Begini kronologis kecelakan lalu lintas yang menyebabkan mobil terbalik di Jalan Baun Bango Km 27 Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan, Minggu 21 Januari 2024 sekitar pukul 03.48 WIB.

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kasatlantas AKP Hariyanto membenarkan insiden kecelakaan lalulintas yang menyebabkan mobil terguling dan pengemudi lepas kendali.

Pada awalnya mobil Toyota New Avanza dengan nomor polisi TNKB KH 1091 AS yang dikemudikan oleh Rasidi dari arah Kereng Pangi menuju Kereng Pakahi Kecematan Kamipang, pada saat itu Rasidi hendak melintas di TKP tiba-tiba memacu kecepatannya untuk mendahului kendaraan mobil pickup yang melaju didepannya, setelah berhasil mendahului mobil pickup. Kemudianobil Toyota New Avanza yang dikemudikan oleh Rasidi ban sebelah kanannya keluar dari badan jalan ke jalur sebelah kanan dari arah Kereng Pangi menuju Kereng Pakahi.

BACA JUGA:   Kebakaran Lahan Kosong Gegerkan Warga usai berbuka Puasa

“Kemudian Rasidi mencoba menaikan kembali bannya ke badan jalan akan tetapi kembali kehilangan kendali dan ban sebelah kiri keluar dari badan jalan jalur sebelah kiri arah Kereng Pangi menuju Kereng Pakahi tersebut,” ujarnya.

Selanjutnya mobil Toyota New Avanza yang dikemudikan oleh Rasidi mencoba menaikan kembali ke badan jalan, tetapi dikarenakan antara badan jalan dan bahu jalan yang kemiringannya cukup tinggi saat mencoba menaikan kendaraannya dia hilang kendali dan kontrol membuat mobil tersebut ringsek di TKP.

BACA JUGA:   Diduga Ikut Bali, Puluhan Motor di Sampit Terjaring patroli Gabungan

Sehingga mobil Toyota New Avanza yang dikemudikan oleh Rasidi terguling beberapa kali hingga mengakibatkan pengemudi dan para penumpang terlempar dari dalam cabin mobil tersebut.

“Akibatnya penumpang dan lengemudi mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Mas Amsar Kasongan mendapatkan perawatan medis,” pungkasnya.

(Bitro)