Dewan Imbau Generasi Muda Gunakan Hak Pilih Jangan Golput

IST/BERITA SAMPIT — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Muhammad Effendi.

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Muhammad Effendi, mengimbau kepada pemilih muda agar tidak golput menjelang pelaksanaan pemilu tanggal 14 Februari 2024  yang akan datang.

Menurut Fendi, para generasi muda khususnya di Kabupten Katingan atau generasi Z jangan sampai golput dikarenakan generasi muda ini merupakan estafet demokrasi di Indonesia untuk Indonesia lebih maju.

“Generasi Z ini merujuk pada orang yang lahir tahun 1997 hingga 2006, artinya mereka ini adalah estafet untuk membangun demokrasi kita sehingga jangan sampai golput,”Kata Effendi kepada Berita Sampit pada Selasa 23 Januari 2024.

BACA JUGA:   DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat Kunjungi Dislutkan Kalteng

Selain itu kata Effedi untuk membangun Kabupaten Katingan yang kita cinta ini, diharapkan generasi muda bisa memilih dan memilah calon pemimpin berdasarkan visi dan misi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya tentu berharap melalui pemilihan ini para generasi muda bisa secara bijak memilih saat pelaksanaan pemungutan suara nanti,” ujarnya.

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pemilu 2024. Jumlahnya mencapai 204.807.222 pemilih, sementara pemilih dari generasi Z adalah sebanyak 46.800.161 pemilih atau sebanyak 22,85% dari total DPT Pemilu 2024.

BACA JUGA:   Dandim Sampaikan Ucapan Terima Kasih Atas Dukungan Masyarakat dalam Kegiatan TMMD

(Bitro)