Jalan Tjilik Riwut Km 2,5 Berlobang di Muara Gerbang Pemkab Katingan

BITRO/BERITASAMPIT — Kondisi jalan berlobang di Muara Gerbang, Jalan Tjilik Riwut Km 2,5 dari arah Sampit menuju Kota Palangka Raya.

KASONGAN – Pengendara harus berhati-hati saat melintasi Jalan Tjilik Riwut Km 2,5 muara gerbang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan. Jalan berlobang tersebut cukup dalam dapat membahayakan pengguna jalan, khususnya untuk kendaraan roda dua.

Pasalnya, jalan berlobang tersebut sering dilewati pengedara dari arah Sampit menuju Kota Palangka Raya.

Salah seorang pelajar bernama Susan mengaku prihatin terhadap kondisi jalan tersebut, apalagi jalan itu terlihat membahayakan pengendara saat melintasi jalan itu.

“Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Katingan melalui Dinas PUPR Katingan agar secepatnya tambal sulam jalan yang berlobang, agar tidak ada korban kecelakaan,” kata Susan kepada Berita Sampit, Rabu 24 Januari 2024.

BACA JUGA:   Jelang Idul Fitri, Pj Bupati Katingan Lakukan Sidak di Pasar Tradisonal Pegatan

Tidak hanya Susan, salah seorang warga bernama Angga yang kerap melewati jalan tersebut mengaku beberapa kali terperosok ke lubang, bahkan tak sedikit juga pengendara terjatuh akibat jalan berlubang.

“Lubang itu sangat berbahaya, bagi pengguna jalan hampir tiga kali saya terperosok hampir jatuh. Apalagi kalo malam hari dan ditambah hujan, karena terlihat sama seperti jalan biasa, sehingga pengendara tidak bisa membedakannya,”ujarnya.

BACA JUGA:   Program Jaminan Sosial Bagi Penyelenggara Pemilu, Kesbangpol Katingan dan BPJS Teken Perjanjian Kerjasama

Menurutnya sudah lama lubang itu tidak pernah ditambal sulam. Dia juga berharap kepada dinas terkait agar secepat di tambal jangan sampai menunggu korban jiwa.

Bagi pengendara roda dua perlu ekstra hati-hati jika melintas ke jalur tersebut, pasalnya lubang itu berada ditengah jalan.

“Kami minta dinas terkait secepatnya ditambal, sebelum makin membesar dan agar tidak membahayakan pengendara roda dua,” pungkasnya.

(Bitro)