Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Jasad WNA Asal Myanmar yang Tenggelam di Perairan Barito

IST/BERITA SAMPIT: Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad WNA asal Myanmar yang tenggelam di perairan Barito.

BUNTOK – Tim SAR gabungan telah berhasil menemukan jasad Htet Muat Lin (22) WNA asal Myanmar, yang tenggelam di perairan Barito, sekitar 14 km dari titik jatuhnya korban pada pukul 08.00 WIB. Oleh Tim SAR gabungan, korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Kecamatan Jenamas Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Rabu 24 Januari 2023.

“Korban ditemukan cukup jauh dari titik jatuh korban, dan selanjutnya korban dibawa ke puskesmas terdekat dengan menggunakan speed boat,” kata Ridwan selalu koordinator lapangan Basarnas.

BACA JUGA:   Dua Spesialis Curanmor di Sampit Dibekuk Polisi

Dikatakannya, kronologis kejadian sebelumnya korban terjatuh dari kapal TB Hub XVI saat akan berpindah kapal. Namun tidak disangka korban terpeleset sehingga terjatuh ke sungai Barito tepatnya di Desa Damparan Kecamatan Dusun Hilir (Dushil), Minggu 21 Januari 2024 sekitar pukul 09.30 WIB.

“Dengan telah ditemukannya korban, dan telah dievakuasi ke Puskesmas Jenamas maka operasinya dinyatakan selesai dan ditutup, “terangnya.

Sementara itu AA. Alit Supartana selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya (Basarnas Kalteng) menuturkan, pihaknya sangat mengapresisasi kerja keras Tim SAR gabungan dalam pelaksanaan Operasi SAR sehingga korban berhasil ditemukan pada hari ketiga pencarian.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Diminta Bersikap Hingga Desak Pihak yang Duduki Lahan Sengketa di Desa Pelantaran untuk Tinggalkan Lokasi

“Adapun Tim SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR yakni, Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya, Polsek Dushil, TNI, Polairud Polda Kalteng, BPBD Barsel, KPLP Buntok, Satpol PP Dushil serta masyarakat setempat,” tukasnya. (Deddy)