Dewan Harapkan PPPK Nakes dan Guru Ditempatkan di Wilayah Pelosok Hulu

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kabupateng Katingan Sugianto.

KASONGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan bisa penuhi kekurangan tenaga kesehatan (Nakes) dan guru di wilayah hulu Katingan melalui penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun anggaran 2023.

Anggota DPRD Kabupaten Katingan Sugianto, menyampaikan bahwa di daerah pedesaan atau wilayah hulu utara masih banyak kurangnya tenaga kesehatan dan guru.

“Kami sangat berharap kepada Pemerintah Kabuapen Katingan agar bisa manempatkan tenaga kesehatan dan tenaga guru diwilayah pelosok desa di Katingan,” ungkap Sugianto pada Kamis 25 Januari 2024.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Selain itu kata Sugianto bahwa tenaga kesehatan dan guru sangat dibutukan oleh masyarakat khususnya di wilayah pelosok perdesaan.

“Kita tahun lalu saja masih banyak sekolah-sekolah yang kurang tenaga guru, hal ini kita harapkan kepada Pemda Katingan bisa menempatkan tenaga PPPK di daerah yang kekurangan,” katanya.

Sementara itu dia juga mengungkapkan seperti yang diketahui bahwa penerimaan PPPK tahun 2023 yaitu sebanyak 1.969 dengan rincian untuk tenaga guru sebanyak 1.009, nakes 514, dan tenaga teknis 173.

BACA JUGA:   Jelang Idul Fitri, Pj Bupati Katingan Lakukan Sidak di Pasar Tradisonal Pegatan

“Kami dari wakil rakyat sangat berharap kepada pemerintah Kabupaten Katingan bisa menempatkan tenaga kesahatan dan guru yang benar-benar di butuhkan oleh masyarakat saat ini,”pungkasnya.

(Bitro)