Ini Amanat Pj Bupati Kobar H. Budi Santosa Sudarmadi pada Acara Haul Kiai Gede Kotawaringin Lama

IST/BERITASAMPIT : Pj. Bupati Kobar H.Budisantosa Sudarmadi, saat menyampaikan sambutannya pada Acara Haul Kiai Gede di Kecamatan Kotawaringin Lama.

PANGKALAN BUN – Haul di Makam Kiai Gede Kotawaringin Lama, Minggu 28 Januari 2024, dibanjiri puluhan ribuan umat , khususnya muslim. Sejak pagi alunan syair Illahi terus berkumandang menjadi magnet para jamaah yang datang dari berbagai kota di Kalteng, Kaltim, Kalsel dan Jawa untuk memeriahkan acara tahunan ini.

Sebelum penceramah kondang, Habib Zein Muhsin Al Hinduan menyampaikan tausyiahnya, Pj. Bupati Kobar H. Budi Santosa Sudarmadi dalam sambutannnya memberi amanat, antara lain mengajak kepada seluruh jamaah untuk merenungkan nilai-nilai universal yang terkandung dalam ajaran para ulama khususnya Kiai Gede.

“Dalam momentum Haul Kiai Gede ini, marilah kita sebarkan ilmu yang bermanfaat, akhlak yang mulia, pribadi yang santun dan toleran, sebagaimana diajarkan oleh beliau, mari kita berikan sumbangan terbaik kepada bangsa dan negara kita, baik untuk saat ini maupun untuk generasi berikutnya,” kata H. Budi Santosa.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Beras kepada Warga Kobar

Menurut Pj. Bupati Kobar, sesuai dengan tema Haul “Menjaga Ukhuwah Islamiyah, Wathoniyah, Basyariyah dalam Bingkai Persatuan dan Kesatuan Menuju Kehidupan Bermasyarakat yang Dirahmati Allah SWT”, tema tersebut  mencerminkan semangat kebersamaan dan keadilan sosial yang menjadi landasan kehidupan umat Islam.

Kehadiran Pj. Bupati Budi Santosa tidak hanya sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan keagamaan, tetapi juga sebagai komitmen untuk memperkokoh keberagaman dan persatuan di tengah masyarakat, sesuai dengan semangat ajaran agama dan nilai-nilai luhur yang ditanamkan oleh ulama besar.

BACA JUGA:   SMAN 2 Kumai Bagi-Bagi Paket Sembako dan Infak Ramadan 1445 H, Kepsek Drs. Ridwan: Wujud Peduli Sesama Tunai Tugas Ilahi

“Kegiatan Haul Kiai Gede di kecamatan Kotawaringin Lama ini tidak hanya menjadi momen refleksi spiritual bagi umat Islam, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat tali persaudaraan dan kesatuan dalam masyarakat yang beragam, semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan memberi berkah bagi  kita semua,” imbuh H. Budi Santosa.

Dalam acara Haul Kiai Gede, juga dihadiri Unsur Pimpinan Forkopimda, dan sejumlah Kepala Dinas/jajaran ASN Kabupaten Kobar, serta para Tokoh Agama, Masyarakat, juga para Calon Legislatif. (Rilis/Prokom/Ribut/Man)