Lapas Sampit Terus Tingkatkan Penggunaan Aplikasi Sisumaker

IST/BERITASAMPIT - Sosialisasi penggunaan Sisumaker di Lapas Sampit.

SAMPIT – Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Sampit, menggelar sosialisasi internal penggunaan aplikasi Sistem Informasi Surat Masuk dan Surat Keluar (Sisumaker), Senin 29 Januari 2024.

Sosialisasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan penggunaan aplikasi sisumaker sebagai aplikasi persuratan internal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Sosialisasi yang dilaksanakan di aula lantai dua Lapas Sampit tersebut dihadiri oleh Pejabat Struktural Lapas Sampit dan staf administrasi/operator Sisumaker masing-masing bidang.

Membuka Sosialisasi Kasubag Tata Usaha Lapas Sampit Edi Hartono menyampaikan agar pegawai Lapas Sampit bisa meningkatkan penggunaan aplikasi Sisumaker ini.

BACA JUGA:   Truk Angkutan Dipersulit Dapatkan BBM Subsidi, Sopir: Hancurkan Mata Pencaharian

“Sisumaker merupakan aplikasi yang dibuat untuk pengelolaan seluruh persuratan di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Penggunaan Sisumaker diharapkan dapat memudahkan pemantauan terhadap keberadaan suatu surat untuk kemudian dapat ditindaklanjuti secara efektif dan efisien,” ujarnya.

Sementara itu operator Sisumaker Lapas Sampit M. Syahruramadan menyampaikan teknis penggunaan aplikasi Sisumaker dari awal hingga selesai.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Lanjutkan Masa Jabatan Setelah Gugatan ke MK Dikabulkan

Selain itu juga disampaikan format penulisan surat di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Ramadhan juga sempat menjawab beberapa pertanyaan peserta sosialisasi berkaitan dengan teknis penggunaan Sisumaker.

Sebelum ditutup diakhir sesi Kasubag Tata Usaha kembali mengimbau agar para pegawai Lapas Sampit meningkatkan penggunaan aplikasi Sisumaker ini.

“Saya harap bapak ibu pejabat struktural semua bisa meningkatkan penggunaan aplikasi sisumaker ini karena pengunaanya dipantau oleh Kanwil Kemenkumham Kalteng,” pungkasnya.

(Naco)