Ribuan Jamaah Hadiri Haul Akbar ke-16 Ulama Kharismatik Kyai Gede

IST/BERITA SAMPIT - Kegiatan Haul Akbar ke 16 Kyai Gede di Kecamatan Kolam.

PANGKALAN BUN – Ribuan jamaah dari berbagai penjuru daerah di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar),Kabupaten Lamandau,Sukamara dan Kalimantan Selatan (Kalsel) menghadiri Haul Akbar ke-16 Kyai Gede Ulama kharismatik Kotawaringin Lama.

Kegiatan yang dipusatkan di Area Makam Kyai Gede di Kecamatan Kotawaringin lama (Kolam) Minggu 28 Januari 2024 ini, sekaligus di isi ceramah oleh Habib Zein Muhsin Al Hiduan, S.Ag dari Bondowoso, Provinsi Jawa Timur.

Turut hadir dalam acara Haul tersebut, Pj. Bupati Kobar H.Budi Santosa,Ketua DPRD Kobar unsur Forkopimda Kobar, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Kobar, Kepala Pengadilan Agama Kobar,tokoh agama, tokoh masyarakat,organisasi masyarakat dan organisasi pemuda.

BACA JUGA:   Bank Kalteng Pangkalan Bun Bersama PIP Berbagi Berkah Takjil di Bulan Ramadan

Dalam sambutannya Pj Bupati H.Budi Santosa mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh panitia dan masyarakat Kecamatan Kotawaringin Lama sehingga acara Haul Akbar Kyai Gede ke -16 ini dapat terselenggara dengan lancar.

Pj.Bupati mengatakan,kepada seluruh jamaah yang hadir untuk meneladani hidup Kyai Gede, walaupun memiliki ilmu agama yang sangat luas namun tetap rendah hati dan tawaddhu.

BACA JUGA:   Posyandu Aisyiah Pangkalan Bun Peduli dan Periksa Kesehatan Ibu-Ibu Lansia

“Kiai Gede adalah seorang ulama yang sarat dengan keteladanan dalam menyebarkan agama Islam dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan. Beliau dapat menerima tradisi lokal dalam praktik keagamaan selama hal tersebut tidak bertentangan dengan ajaran agama Islam,” kata H. Budi Santosa.

Pada momentum haul ini, H.Budi Santosa juga mengajak semua elemen masyarakat untuk dapat bekerja sama dengan berbagai pihak yang dapat meningkatkan kualitas Pendidikan Islam agar mampu mengimbangi kemajuan dan perkembangan zaman. (Gusti/Man)