Lanud Iskandar Gelar Apel Khusus HUT ke-2 Koopsudnas

IST/BERITA SAMPIT - Apel Khusus HUT Ke 2 Koopsudnas di Lapangan Mako Lanud Iskandar Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Pangkalan TNI Angkatan Udara Iskandar menggelar Apel khusus dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-2 Komando Operasi Udara Nasional (Koopsudnas) di lapangan apel Mako Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin 29 Januari 2024.

Apel khusus dipimpin oleh Komandan Lanud Iskandar Letkol Pnb David Moningka, S.A.P., M.Han dan di ikuti oleh para Kadis dan seluruh personel Pama, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Lanud Iskandar.

Dalam sambutannya, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo S.E., M.P.P CSFA, mengucapkan “Selamat Ulang Tahun kepada segenap keluarga besar Koopsudnas, disertai harapan semoga Koopsudnas semakin profesional dalam mewujudkan Kekuatan Udara Nasional yang Tangguh.

BACA JUGA:   Kepala KSOP Kelas IV Kumai Hary Suyanto Sebut Belum Ada Lonjakan Penumpang  di Pelabuhan Panglima Utar Kumai

Peran aktif Koopsudnas sangat membanggakan, membantu Pemerintah Indonesia dalam mensukseskan pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo dan Jakarta, meramaikan rangkaian HUT ke-78 Republik Indonesia dan HUT TNI melalui Demo Udara.

Mendukung kegiatan Latihan puncak Angkasa Yudha tahun 2023, serta mendukung Pemerintah dalam upaya mitigasi menghadapi Climate Change, salah satunya dengan melaksanakan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) di berbagai daerah.

Pada momen Ulang Tahun ini mengangkat tema “Dengan dilandasi semangat Labda Reswara Antarikshe Koopsudnas siap mensukseskan pemilu 2024 serta mewujudkan TNI Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara Yang Segani di Kawasan”

BACA JUGA:   Satlantas Polres Kobar Jaring 88 Sepeda Motor Terlibat Bali

Sejalan dengan tema tersebut Kasau mengingatkan kembali Kepada segenap jajaran Koops Udara Nasional,untuk senantiasa memegang teguh profesionalisme dan netralitas TNI.

“Sangat penting bagi Koops Udara Nasional, untuk terus berupaya mewujudkan dan meningkatkan Unity of Command, di seluruh jajarannya. Sehingga pengerahan kekuatan matra udara, dapat terlaksana dengan efektif dan tepat sasaran,” ungkapnya.

“Saya mengingatkan untuk senantiasa menempatkan faktor keselamatan terbang dan kerja sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas operasi, dengan tegas dan tanpa kompromi,” pungkasnya. (Gusti/Man)