Pemkab Seruyan Berkomitmen Terus Memperbaiki Pengelolaan Keuangan

IST/BERITASAMPIT - Pj Sekda Seruyan dr. Bahrun Abbas.

KUALA PEMBUANG – Entry Meeting Tim BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah Pemeriksaan Interim Atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Seruyan tahun anggaran 2023, Selasa 30 Januari 2024.

Dalam sambutan Pj Bupati Seruyan yang disampaikan oleh Pj Sekretaris Daerah dr Bahrun Abbas bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan tetap berkomitmen dengan terus memperbaiki pengelolaan keuangan daerah dari tahun ke tahun.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Ikuti Rapat Inflasi Mingguan dan Gerakan Pangan Murah

Dirinya berharap kepada tim pemeriksa dapat memberikan masukan, saran serta pendapat melalui fungsi pembinaan, pelaksanaan yang teratur dan pengawasan yang berkelanjutan terhadap LKPD Kabupaten Seruyan tahun anggaran 2023.

Pj Sekda juga menambahkan melalui pemeriksaan ini pula kiranya dapat digunakan sebagai media informasi dua arah antara tim pemeriksa BPK RI dengan perangkat daerah, sebagai bahan koreksi untuk penyempurnaan tugas di masa yang akan datang.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Kajian Ramadan di Sekretariat Daerah

Selain itu Pj Bupati Seruyan melalui Pj Sekda menginstruksikan kepada seluruh kepala perangkat daerah agar kooperatif dan proaktif serta mempersiapkan segala dokumen administratif yang diminta oleh pemeriksa secara baik dan akurat.

“Sehingga proses pemeriksaan atas LKPD dapat berjalan dengan tertib dan lancar, karena LKPD merupakan tanggung jawab kita bersama,” ungkapnya.