Polsek Rungan Tingkatkan Patroli Kamtibmas Amankan Tahapan Pemilu Serentak 

IST/BERITA SAMPIT - Personil Polres Gunung Mas bersama TNI saat melakukan Patroli Kamtibmas.

KUALA KURUN – Dalam rangka mengamankan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Polsek Rungan, Polres Gunung Mas melakukan kegiatan patroli Kamtibmas dalam Ops Mantap Brata.

Gabungan personel TNI-POLRI tersebut melakukan patroli dengan sasaran Objek Vital, pemukiman penduduk, pertokoan, serta tempat-tempat rawan dan keramaian.

Kapolsek Rungan Ipda Udung menyampaikan, mningkatnya tingkat kejahatan menjadi perhatian utama bagi polsek rungan, dimana pemilu menjadi momen krusial bagi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Dalam hal ini, kami melaksanakan patroli kamtibmas sebagai bentuk kesiapsiagaan dan kewaspadaan dari Polsek Rungan dalam mencegah terjadinya tindak kejahatan serta memastikan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Gunung Mas,”beber Ipda Udung, Selasa, 30 Januari 2024.

BACA JUGA:   Istri Agustiar Sabran Beri Sinyal Ingin Maju di Pilkada Gunung Mas

Lebih lanjut dikatakannya, pemilu selalu menjadi momok bagi masyarakat dan pemerintah setiap kali pelaksanaannya. Berbagai masalah, seperti hoax, ujaran kebencian, atau tindakan anarkis, kerap kali menimbulkan ketidaknyamanan dan ketakutan yang sangat besar bagi masyarakat.

“Untuk mencegah terjadi hal itu, kami dari aparat kepolisian dengan selalu siap siaga untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,”sebutnya.

BACA JUGA:   Ratusan PPPK Jabatan Fungsional Guru di Gunung Mas Dilantik

Melalui patroli Kamtibmas, dapat mengantisipasi segala bentuk kejahatan, menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, serta menjamin terciptanya tingkat partisipasi yang tinggi dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

“Kegiatan patroli ini merupakan salah satu upaya nyata dan konkret dalam menjaga keamanan daerah serta menjamin terciptanya Pemilu yang demokratis dan adil,”tutupnya. (Ale)