Survei Kaltengpedia: Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto Jadi Kandidat Calon Bupati Terkuat

IST/BERITA SAMPIT- Survei Kaltengpedia Calon Bupati katingan 2024.

KASONGAN–Kaltengpedia merilis hasil survei elektabilitas para calon Bupati Katingan Provinsi Kalimatan Tengah, Senin 29 Januari 2024.

Pemilihan Bupati Katingan yang akan diselangarakan setelah Pilpres dan Pileg itu, kini telah memunculkan sejumlah nama yang tentunya sudah tidak asing lagi ditengah masyarakat Katingan.

“Kami melakukan riset nama calon Bupati Katingan 2024 berdasarkan sosok berpengalaman dalam pemerintahan dan nama yang latar belakangnya dalam program dan inovasinya cukup dikenal masyarakat kalteng,” ucapnya.

BACA JUGA:   Aktivis Muda Harapkan Bakal Calon Bupati Harus Benar-Benar Paham Kondisi Katingan

Berdasarkan hasil survei dari Kaltengpedia, dengan elektabilitas tertinggi yang berpeluang menduduki kursi wakil rakyat di pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 nanti, terdapat lima nama.

Urutan pertama Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto, urutan ke dua Anggota DPRD Katingan Endang Susilawatie, di urutan ke tiga Wakil ketua I DPRD Katingan Nanang Suriansyah, urutan ke empat mantan Bupati Katingan Sakariyan dan urutan ke lima Pj Bupati Katingan Saiful.

BACA JUGA:   Bocah 5 Tahun Meninggal Dunia Diduga Akibat Salah Tembak

CEO Kaltengpedia, Ahmad Hady Surya menyampaikan, survei elektabilitas yang dirilis tersebut dihimpun dari data insight digital berdasarkan social media listening caleg, Group fokus online dan Bias sampel pada 2024.

“Versi Kaltengpedia yang dilakukan adalah sebuah nilai hasil dari pemberitaan calon Bupati katingan, pola dan tren media sosial yang diperoleh,” ujarnya.

(Bitro)