Tiga Belas Hari Jelang Pemilu, Lapas Sampit Jalankan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

IST/BERITASAMPIT - Perwakilan Panitia Pemungutan Suara Kelurahan Sawahan saat melakukan simulasi pemungutan dan penghitungan suara di Lapas Kelas IIB Sampit

SAMPIT – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah melakukan kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara yang dilaksanakan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Sawahan, Selasa 30 Januari 24.

Simulasi pemungutan dan penghitungan suara ini merupakan bagian dari upaya PPS Kelurahan Sawahan dalam memastikan kelancaran dalam pelaksanaan Pemilu yang tinggal tiga belas hari lagi.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kasi Keamanan dan Ketertiban Lapas Sampit, M Lirpan mewakili Kalapas Sampit dan juga sebagai Ketua KPPS di TPS khusus 901 Lapas Sampit.

BACA JUGA:   Pertarungan Sengit Jika Lima Elit Politik Ini Maju di Pilgub Kalteng

Usai kegiatan M. Lirpan mengatakan simulasi pemilu tersebut untuk melihat tata cara pemungutan suara sebagai gambaran pada pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara pada tanggal 14 Februari nanti.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perangkat dan Aparat di Kelurahan Sawahan serta perwakilan dari KPPS yang berada dibawah Kelurahan Sawahan.

“Kami sangat mengapresiasi upaya PPS Kelurahan Sawahan yang telah mengadakan kegiatan simulasi ini. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan anggota KPPS bisa belajar dan mengetahui gambaran proses pemungutan suara sehingga pada saatnya nanti tanggal 14 Februari kegiatan pemilu bisa berjalan lancar,” ucap Lirpan mewakili Kalapas Sampit Meldy Putera. (im).

BACA JUGA:   Bupati Kotim Halikinnor Dinilai Layak Maju di Pilkada Kalteng 2024