Jalan Nasional yang Rusak Akibat Banjir di Desa Kalahien Harus Segera Diperbaiki

HARDI/BERITA SAMPIT - Legislator DPRD Kalteng Achmad Rasyid.

PALANGKA RAYA – Legislator DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Achmad Rasyid meminta, jalan yang mengalami kerusakan akibat banjir, terutama jalan nasional di daerah Desa Kalahien di Wilayah Barito Selatan agar bisa segera ditangani oleh pemerintah melalui instansi terkait, sehingga aktivitas distribusi barang dan jasa bisa berjalan lancar.

“Jalan di daerah Desa Kalahien yang mengalami kerusakan itu merupakan jalan nasional, jadi ini menjadi tanggung jawab pemerintah pusat, dan pihak Kementerian PUPR agar segera menangani jalan tersebut,” katanya, Kamis 1 Februari 2024.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Kalteng Apresiasi Kepolisian Ungkap Kasus Pencurian Pecah Kaca Mobil

Kata Dia, akibat banjir yang terjadi baru-baru ini aspal jalan itu terkelupas dan ketika terendam air pada waktu banjir masih terjadi mengakibatkan kemacetan panjang sebab kendaraan kesulitan melintasi ruas jalan tersebut.

Ia juga menjelaskan, saat ini sudah dilakukan penanganan darurat oleh pihak terkait dengan menutupi lubang menggunakan pasir yang dimasukan kedalam karung, namun kendaraan tetap harus bergantian melewati ruas jalan itu, sebab kerusakan cukup parah.

BACA JUGA:   Pembangunan Dari Pemerintah Harus Bisa Lebih Menyentuh Wilayah Pelosok

“Jadi memang harus segera diperbaiki supaya aktivitas masyarakat maupun barang dan jasa bisa kembali normal, kita juga mengimbau kepada pengendara agar berhati-hati melewati jalan tersebut, tetap utamakan keselamatan,” pungkasnya. (Hardi)