Korem 102/Pjg Siapkan 3.000 Personil Amankan Pemilu 2024

IST/BERITA SAMPIT - Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto.

PALANGKA RAYA – Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto menyampaikan, pengamanan Pemilu 2024, khusus internal TNI, untuk Korem 102/Pjg sendiri baik itu komponen Darat, Laut Udara, menggelar kekuatan hampir 3000 personil.

“Kekuatan tersebut di luar dari kekuatan kepolisian, apabila dari Polda dari Polri termasuk dari Polres membutuhkan backup kekuatan, nanti kita siap mem BKO kan, kepada mereka,” ucapnya, saat di Lapangan Sepak Bola Makorem 102/Pjg Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Kamis 1 Februari 2024.

BACA JUGA:   Satpol PP Palangka Raya Siap Amankan Hari Paskah Nasional 2024

Ia juga menambahkan, saat melaksanakan vicon dengan Panglima TNI beliau hadir di Monas Jakarta kemudian Pak Pangdam Mayjen TNI Iwan Setiawan hadir di Pontianak, beliau semuanya menaruh atensi yang sangat tinggi untuk persiapan pengamanan pemilu, karena bagaimanapun juga unsur TNI Polri termasuk Gakkum ini harus bisa menjamin lancarnya pelaksanaan Pemilu sampai dengan aman nyaman, dan damai.

BACA JUGA:   Kajati Kalteng: Pra Musrenbang Wadah Merumuskan Rencana Kerja Setiap Satker Kejaksaan Tinggi

“Secara umum apabila TNI di BKO kan kepada kepolisian, maka aspek pengendalian taktis dan teknis kita akan menyesuaikan dari kepolisian, walaupun kita sudah membuat beberapa pengaturan, kita akan menggunakan sistem titik berat, sistem titik berat itu artinya disesuaikan dengan potensi yang paling mungkin, maka di situlah ada titik berat kekuatan yang kita ploting kita kirim,” Pungkasnya. (Hardi)