Wagub Kalteng Buka Pasar Penyeimbang di Halaman Kantor Camat Laung Tuhup

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo.

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo mengatakan, kedatangan jajaran Pemerintah Provinsi Kalteng ke Kabupaten Murung Raya ini dalam rangka melihat langsung kondisi dan situasi paska banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikannya saat membuka kegiatan Pasar Penyeimbang yang digelar di Halaman Kantor Camat Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya, Kamis 1 Februari 2024.

“Banjir itu fenomena alam yang harus kita waspadai. Kami hadir di sini agar ada rasa kebersamaan bahwa Pemerintah Provinsi juga melihat masyarakat kita yang ada di pedalaman kabupaten/kota,” ucapnya.

BACA JUGA:   Pemkesra Buka Pasar Murah di Kabupaten Gunung Mas

Ia menambahkan, Kabupaten Murung Raya memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang berlimpah sehingga menaikkan pendapatan bagi Provinsi Kalteng.

“Nanti dinas/badan Provinsi bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan dinas/badan Kabupaten Murung Raya dalam melaksanakan pembangunan. Kita berharap pembangunan tersebut dapat memberikan nilai manfaat untuk masyarakat,” lugasnya.

Memasuki momen Pemilu 2024, ia berharap seluruh wilayah Kalteng tetap dalam suasana yang kondusif. “Semua orang mempunyai kebebasan dalam memilih, mari kita jaga agar semuanya aman dan lancar,” ujarnya.

BACA JUGA:   Wagub Lepas Dua Juta Undang Vaname untuk Shrimp Estate

Ia menambahkan, kegiatan Pasar Penyeimbang ini dilaksanakan dalam rangka menjaga stabilisasi harga pangan agar tidak terjadi lonjakan.

“Pada Pasar Penyeimbang ini tersedia paket sembako sebanyak 1000 paket senilai 200 ribu rupiah dan disubsidi Pemerintah Provinsi sebesar 150 ribu rupiah, sehingga masyarakat menebus dengan harga 50 ribu rupiah. Namun setelah kami diskusi, kami sepakat bahwa 50 ribunya kami subsidi lagi sehingga paket sembakonya gratis untuk masyarakat,” pungkasnya. (Hardi)