Kalapas Sampit Beserta Pejabat Struktural dan Jajaran Staf Gelar Rapat Pembentukan Agen Perubahan

IST/BERTASAMPIT - Kepala Lapas Kelas IIB Sampit Meldy Putera saat memberikan arahan kepada seluruh kjajarannya.

SAMPIT – Bertempat di ruang kerja Kalapas Sampit, dilaksanakan rapat Pembentukan Agen Perubahan pada Lapas Kelas IIB Sampit tahun 2024. Kegiatan Rapat ini dipimpin langsung oleh Meldy Putera selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit, dan diikuti oleh pejabat struktural dan jajaran staff Lapas Kelas IIB Sampit. Senin 5 Februari  2024.

Pembentukan agen perubahan ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Agen Perubahan di Instansi Pemerintah. Dalam rapat ini ditentukan bagaimana kriteria dan siapa yang akan dipilih sebagai kandidat agen perubahan Lapas Sampit Tahun 2024 dengan kriteria Disiplin, Kreativitas, Adaftif, Perilaku, Komunikatif dan Kejujuran. Nantinya kandidat agen perubahan ini akan dipilih oleh tim penilai agen perubahan.

BACA JUGA:   Korban Bunuh Diri di Desa Pelantaran Telah Dimakamkan, Suami Histeris

Dalam arahannya Meldy Putera menyampaikan agar pembentukan agen perubahan harus menyeleksi dengan sebaik mungkin agar mendapatkan orang-orang yang tepat. “Pelaksanaan pembentukan ini harus dilakukan dengan sebaik mungkin agar orang-orang yang dipilih menjadi gen perubahan nantinya benar-benar bisa menjadi motor penggerak perubahan dan menjadi role model dalam pembangunan Zona Integritas,” tutur Meldy di Sampit.

BACA JUGA:   Aksi Hipnotis Menimpa Seorang Emak-Emak di Sampit

Meldy juga menambahkan akan selalu mendukung setiap program positif yang ada di Lapas Sampit seperti rencana kerja yang disusun. Kegiatan positif apapun yang sebelumnya tidak terlaksanakan dengan maksimal, tahun ini akan kita laksanakan dengan baik dan jauh lebih maskimal lagi.

“Harapan saya seluruh jajaran Lapas Sampit, baik yang masuk dalam tim Pokja maupun yang tidak untuk saling mendukung dan bersinergi agar tahun ini Lapas Sampit dapat meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK),” demikian Meldy. (im).