Safari Kedirgantaraan Menumbuhkembangkan Cinta Dirgantara dan TNI-AU

IST/BERITA SAMPIT - Kegiatan Safari Dirgantara di SDN 1 Natai Raya,nampak Guru dan siswa-siswi serta Babinpotdirga Foto bersama dari drone di halaman sekolah.

PANGKALAN BUN – Dinas Potensi Dirgantara (Dispotdirga) Lanud Iskandar melalui Babinpotdirga Serda Guntur melaksanakan kegiatan bakti TNI AU berupa safari kedirgantaraan di wilayah mitra teritorial tepatnya SDN 1 Natai Raya, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng).

Serda Guntur mengatakan,program ini bertemakan “Babinpotdirga dan Siswa Mengenal Udara”, sedangkan materi yang disampaikan meliputi Wawasan Kebangsaan dan Wawasan Kedirgantaraan.

BACA JUGA:   Menjelang Lonjakan Mudik Lebaran 2024, PT. Dharma Lautan Utama Kumai Siapkan 4 Armada Kapal

“Kegiatan diikuti oleh 130 siswa-siswi dan guru pendidik di SD tersebut dengan menggunakan alat instruksi berupa drone dan replika pesawat fix wing,” ujar Serda Guntur.

Safari Kedirgantaraan dilaksanakan guna menumbuh kembangkan rasa cinta dirgantara dan mengenalkan TNI Angkatan Udara lebih dekat kepada para siswa-siswi.

Guru dan siswa-siswi SD Natai Raya sangat antusias mengikuti kegiatan positif tersebut, mereka menyambut hangat kehadiran Babinpotdirga Lanud Iskandar Pangkalan Bun di sekolahnya.

BACA JUGA:   Kepala KSOP Kelas IV Kumai Hary Suyanto Sebut Belum Ada Lonjakan Penumpang  di Pelabuhan Panglima Utar Kumai

“Saya mewakili kepala sekolah dan guru lainya serta siswa-siswi mengucapkan terima kasih atas kegiatan safari kedirgantaraan ini, semoga seluruh siswa-siswi semangkin mengenal TNI AU dan cinta Dirgantara,” ungkap salah seorang guru SDN 1 Natai Raya. (Gusti/Man).