Pencuri Meteran Air PDAM Ternyata Juga Curi Spare Part Mobil Harga Belasan Juta Rupiah

IST/BERITA SAMPIT - Pelaku pencurian meteran air PDAM dan spare part mobil.

SAMPIT – Pelaku pencurian meteran air PDAM berinisial D yang buat warga Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) resah ternyata juga mencuri spare part mobil bernilai belasan juta rupiah.

Kasat Reskrim Polres Kotim AKP Besrom Purba membeberkan bahwa D yang saat ini merupakan terduga pencuri meteran air PDAM melakukan aksi pencurian lain berupa spare part mobil yang bernilai belasan juta rupiah.

“Selain mencuri meteran air PDAM, terduga juga mencuri spare part mobil di salah satu bengkel di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang,” ungkapnya, Rabu 7 Februari 2024.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Tegaskan PPPK Tidak Boleh Mengajukan Pindah Tempat Tugas

Ia menjelaskan bahwa D melakukan pencurian spare part mobil setelah dirinya melancarkan aksi pencurian meteran air PDAM di rumah warga.

Hal tersebut diketahui saat D mencuri spare part mobil dipergoki oleh korban yang merupakan pemilik bengkel tersebut.

D yang saat mencuri spare part mobil membawa sepeda motor harus meninggalkan sepeda motornya karena saat dipergok oleh pemilik bengkel, D terkejut hingga melarikan diri sambil membawa barang curiannya.

Lantaran panik karena teriakan pemilik bengkel, D yang bergegas kabur meninggalkan sepeda motornya di bengkel spare part mobil tersebut.

BACA JUGA:   Sejumlah Kasus Penjarahan Sawit Perkebunan di Kotim Dilaporkan ke Polisi

“Karena panik dipergoki korban, terduga pelaku ini kabur meninggalkan sepeda motornya, tetapi spare part mobil itu tetap dibawanya,” katanya.

Pemilik bengkel pun melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polres Kotim dan menyerahkan sepeda motor miliknya kepada aparat kepolisian.

Berdasarkan berita sebelumnya D yang diketahui telah diamankan aparat kepolisian di belakang KFC Jalan MT Haryono, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotim, Selasa 6 Februari 2024 sekitar pukul 13.30 WIB kini tengah berada Mapolres Kotim untuk dilakukan pemeriksaan serta lidik lebih lanjut.

(Jimmy)