Mukharudin Ajak Masyarakat Tak Lupa Menggunakan Hak Pilihnya Pada 14 Februari

Anggota DPR RI dari fraksi Golkar Dapil Kalimantan Tengah Mukhtarudin

JAKARTA– Anggota DPR RI Mukhtarudin mengajak seluruh masyarakat, terutama generasi Z (Gen Z) di Provinsi Kalimantan Tengah menggunakan hak pilihnya di Pemilu serentak pada 14 Februari 2024.

Karena menurut Mukhtarudin, dalam sebuah negara dengan sistem demokrasi, hak untuk memilih menjadi hak yang mendasar setiap pemilihan umum (Pemilu).

Artinya, politisi Golkar Dapil Kalimantan Tengah ini mengatakan melalui hak tersebut, setiap warga negara akan memiliki kesempatan untuk memilih calon pemimpin yang di masa depan dianggap mampu untuk memimpin dan mengambil keputusan yang terbaik demi kepentingan negara dan rakyatnya.

“Jadi, saya mengajak masyarakat provinsi Kalimantan Tengah agar menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024 ini,” tandas Mukhtarudin, Senin 12 Februari 2024.

BACA JUGA:   Mukhtarudin Bersyukur Keberhasilan Partai Golkar di Pileg dan Pilpres 2024

Maka, lanjut Mukhtarudin, dengan demikian masyarakat tentu ikut berkontribusi menentukan siapa yang memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan.

Peraih tokoh peduli daerah terbaik Parlemen Award 2023 ini menjelaskan bahwa setiap warga negara yang berhak memilih masuk bilik suara untuk memilih pemimpin dan wakilnya (Caleg) di parlemen Senayan periode 2024-2029.

Untuk itu, Caleg DPR RI paling kompeten di Dapil Kalimantan Tengah ini berharap pelaksanaan pemungutan suara di Pemilu tahun 2024 hingga proses pengumpulan dan penghitungan suara, hendaknya berjalan dengan aman dan lancar, damai, jujur serta berintegritas.

Mukharudin bilang momentum inilah yang akan dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024, di mana hari ketika rakyat melaksanakan hak dan kewajibannya sebagai pemegang kedaulatan tertinggi memilih sosok presiden dan sosok anggota legislatif periode lima tahun ke depannya.

BACA JUGA:   Gerindra Usulkan Menteri dari Kalimantan Tengah

Bersamaan dengan memilih pada Rabu 14 Februari tersebut, rakyat yang juga menyerahkan mandat tentang hidup berbangsa-bernegara sebagaimana telah ditetapkan dalam pembukaan UUD 1945 itu.

“Mari kita, tokoh masyarakat, gen Z sebagai pemilih yang baik, harus mempertimbangkan dengan matang calon yang akan dipilih yakni melihat program, visi dan misi, serta rekam jejak dari setiap calon tersebut untuk mewakili kita di Parlemen Senayan,” pungkas Mukhtarudin.

(adista)