Wagub Edy Pratowo Mencoblos Di Pulang Pisau

IST/BERITA SAMPIT - Wagub Edy saat mencoblos di TPS 02 Anjir Pulang Pisau sembari bercengkrama dengan panitia.

PULANG PISAU – Semarak pesta demokrasi Indonesia ditandai dengan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 hari ini. Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah H Edy Pratowo telah melakukan pencoblosan di TPS 02 Anjir Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir. Rabu 14 Februari 2024.

Wagub Edy hadir ke TPS 02 Anjir, didampingi istri yang merupakan Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani.

“Terima kasih bersyukur kepada Allah subhanahu wa ta’ala hari ini kami sekeluarga bisa melaksanakan kegiatan dalam rangka untuk memberikan hak suara dan hak pilih kami dalam keikutsertaan dalam pemilu 2024 tanggal 14 Februari 2004 hari ini,” ungkap Edy.

BACA JUGA:   Begini Tanggapan Gubernur Kalteng Atas Penghargaan Adipura Palangka Raya

Dia mengimbau agar warga di Bumi Handep Hapakat bisa melakukan pencoblosan dengan rasa bersyukur karena pelaksanaan berjalan dengan aman dan kondusif.

“Dengan sudah memberikan hak suara ini ya kita berharap pelaksanaannya juga berjalan dengan baik dan kita berharap Provinsi Kalimantan Tengah partisipasi pemilih seluruh masyarakat Kalimantan Tengah juga bisa lebih bagus yang lebih tinggi sesuai dengan yang ditargetkan oleh KPU,” ujarnya.

Wagub Edy juga mengapresiasi angka partisipasi telah memenuhi harapan yang diinginkan. “Ya saya kira hari ini kan pemilihan inikan titik kulminasi dari proses pemilihan itu, semua seluruh warga masyarakat untuk bisa datang ke TPS berbondong-bondong untuk melaksanakan tugas mereka yaitu memberikan suara dalam rangka memilih calon-calon pemimpin bangsa.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Kedepannya PMI Semakin Baik dan Berkontribusi Pada Program Kemanusiaan

“Calon calon wakil rakyat yang mereka pilih sesuai hati nurani dan gunakan kesempatan ini dengan baik terutama adik-adik para pemula ya karena mereka juga generasi Z itu supaya bisa ikut serta di dalam pemilihan ini karena cara anak-anak muda ini juga menentukan perjalanan kepemimpinan bangsa dan negara kedepan,” tutupnya. (Denny)