Korban Tenggelam di Sungai Mentaya Langsung Dimakamkan Keluarga Malam Ini

JIMMY/BERITA SAMPIT - Jenazah saat tiba dengan ambulan di rumah duka.

SAMPIT – Usai dijemput keluarga dari instalasi kamar mayat RSUD dr Murjani Sampit, jenazah Pendiansah (45) yang tenggelam di Sungai Mentaya dibawa ke rumah duka di Jalan Delima 12, Kecamatan MB Ketapang, Kotawaringin Timur (Kotim).

Relawan Dompet Peduli bersama PMI Kotim tiba di rumah duka sekitar pukul 17.30 WIB, usai dimandikan dan dibersihkan serta disalatkan pihak keluarga dan warga jenazah dibawa ke pemakaman.

BACA JUGA:   Gerakan Pangan Murah, Sediakan Harga Terjangkau untuk Masyarakat

Jenazah dimakamkan di Jalan Bumi Ayu, Kecamatan MB Ketapang, Sampit sekitar pukul 20.00 WIB, sebelumnya saat tiba di rumah duka isak tangis tak terbendung pecah oleh keluarga dan kerabat korban.

Mereka merasa tidak percaya salah satu anggota keluarganya meninggal dunia tenggelam di Sungai Mentaya setelah hilang sejak Jumat kemarin.

“Jenazah setelah dimandikan di rumah duka, disalatkan lalu dimakamkan oleh pihak keluarga,” kata Iky relawan Dompet Peduli Kotim.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Beras kepada Warga Kobar

Sebelumnya jenazah Pendiansah ditemukan mengapung di dekat dermaga susur Sungai Mentaya oleh motoris kelotok di lokasi.

Penemuan jenazahnya sekitar pukul 15.30 WIB dan dievakuasi warga bersama petugas ke instalasi kamar mayat rumah sakit.

Sebelum ditemukan mengapung keluarga korban sekitar pukul 14.00 WIB sempat melapor ke Polsek Ketapang dan Baamang untuk melaporkan kehilangan Pendiansah.

(Jimmy)