Mengerucut: PDIP Borong Kursi di Dapil I Kotim, Satu Kursi PAN dan Hanura Terancam Hilang

SAMPIT – Perolehan suara di Daerah Pemilihan I Kotawaringin Timur yang meliputi Kecamatan MB Ketapang mulai mengerucut, PDIP Perjuangan nampaknya berhasil memborong kursi dengan perolehan suara yang sangat signifikan.

Dari data yang berhasil dihimpun Berita Sampit dari rekapitulasi data C-1 yang hampir mencapai 100 persen, PDIP mendapatkan tiga kursi alias naik dua kursi dari saat ini.

Disusul masing-masing satu kursi yakni Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PKB, Nasdem dan PKS, sementara itu kursi Hanura dan satu kursi PAN saat ini terancam hilang.

Dari tiga kursi PDIP yang diprediksi bakal duduk yakni Angga Aditya Nugraha yang perolehan suara mencapai 5.131, disusul Ahyar 3.606 dan Modika Latifah Munawarah 2.541 suara sementara calon lain tertinggal signifikan.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Tetapkan Status Transisi Darurat Banjir ke Pemulihan

Sementara itu Golkar nampaknya masih bertahan Riskon Fabiansyah dengan perolehan suara sekitar 1.300 meninggali caleg lainnya.

PAN unggul inkamben M Kurniawan Anwar dengan perolehan suara sekitar 1.200 meninggali Arif Rahman Hakim dengan perolehan suara sekitar 1.000 serta ketua DPC PAN M Rudini Darwan Ali.

Sedangkan dari PKB unggul M Idi dengan perolehan suara sekitar 1.800 terpaut jauh dengan suara inkamben Bima Santoso.

Sementara itu Demokrat suara antara Marni dengan SP Lumban Gaol juga saling kejar-kejaran. Di mana Marni mengungguli Gaol dengan perolehan suara sekitar 1.300.

Sementara itu Nasdem masih unggul Pardamean Gultom dengan perolehan suara sekitar 1.400 dan kejar -kejaran dengan suara Sedha Tan Minggara, sedangkan PKS masih unggul H Suprianto.

BACA JUGA:   Gugatan MK Pengurangan Masa Jabatan Kepala Daerah Masih Alot

Sementara itu dari Gerindra masih saling kejar-kejaran antara suara Ornela Monty dengan Cindy.

Ketua DPC Demokrat Kotim HM Jhon Krisli memastikan jika 1 kursi di Dapil I akan jadi jatah mereka.

“Kita aman 1 kursi, suara Marni masih unggul dari caleg lainnya,” katanya, Sabtu 17 Februari 2024.

Sementara itu Ketua DPD Golkar Kotim Zaman juga menyatakan demikian, di mana dari hasil data perhitungan mereka Riskon Fabiansyah masih unggul.

“Kalau dari PKB kita masih bertahan di 1 kursi di Dapil I,” ucap Ketua DPC PKB Kotim Suhibol Hidayah.

Sementara itu Ketu DPC Gerindra Kotim Juliansyah juga menyatakan demikian mereka juga tetap mempertahankan 1 kursi di Dapil I tersebut.(naco)