Suriansyah Halim Terpilih Sebagai Ketua PPKHI Kalteng

SYAHYUDI/BERITA SAMPIT - Ketua PPKHI Kalteng, Suriansyah Halim, saat memberikan sambutan.

PALANGKA RAYA – Suriansyah Halim terpilih sebagai ketua  Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) Kalimantan Tengah periode 2024-2028, usai pelaksanaan Musyawarah Daerah di Hotel Swissbel hotel Palangka Raya, Sabtu 17 Februari 2024.

Suriansyah Halim mengatakan, setelah dirinya dilantik tentunya akan melakukan beberapa program, salah satunya akan langsung melakukan pembentukan DPD yang kemudian juga akan membentuk DPC di kabupaten dan kota.

BACA JUGA:   Masyarakat di Pulang Pisau Antusias Sambut Pasar Murah

“Selain itu juga, kita di PPKHI adalah tim tidak mungkin saya bisa kerja sendiri maka dari itu saya pribadi mengharapkan dukungan, serta masukan, untuk membangun, serta memajukan PPKHI Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Selain itu, sebagai penegak hukum akan bersama-sama berharap agar penegakan hukum khususnya di Kalimantan Tengah yakni di kabupaten dan kota bisa berjalan dengan baik.

BACA JUGA:   Kepala Dinas Perkebunan Kalteng Dilantik, Sekda: Tunjukan Kemampuan

“Maka dari itu, yang kita perhatikan tentunya para lawyer-lawyer di daerah karena disana kurang, makanya nanti kita akan fokus pembentukan DPC di 13 kabupaten 1 kota,  yang pasti nanti kita akan merekrut putra daerah sebanyak-banyaknya karena kita ingin merangkul kabupaten yang belum ada bisa menjadi lawyer di daerah masing-masing,” ungkapnya.(yud)