Sejumlah Nama Caleg Unggul Sementara di Dapil ‘Neraka’ Palangka Raya III

IST/BERITA SAMPIT- Proses perhitungan suara di salah satu TPS di Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Sejumlah calon anggota legislatif (Caleg) DPRD unggul sementara di Dapil Palangka Raya III berdasarkan hasil real count atau hitung sementara di laman Pemilu2024.kpu.go.id. yang diakses pada Senin 19 Februari 2024 pukul 19.49 WIB.

Diketahui Dapil Palangka Raya III dijuluki Dapil ‘Neraka’ yang meliputi Kecamatan Pahandut dan Sebangau dengan alokasi 12 kursi.

Hasil real count sementara tersebut progres dari 101 dari 339 TPS di Dapil Palangka Raya III atau baru 29.79 persen.

Dari partai PKB ada Incumbent Rudiansyah unggul sementara dengan perolehan 98 suara, sementara Sadam Husin memperoleh 38 suara.

Dari partai Gerindra, Habib Sulaiman Assegaf 71 suara sedangkan Incumbent Tantawi Jauhari memperoleh 74 suara, sementara M. Erlansyah Jamain memperoleh 46 suara.

BACA JUGA:   Road to Pocari Sweat Run 2024, Perkenalkan Pesatnya Pembangunan Kalteng

Dari partai PDIP Incumbent Nenie Adriati Lambung memperoleh 259 suara, sedangkan Jonny Partuppuan Tambunan 109 suara diikuti May Chythia Ekadevi 131 suara.

Dari partai Golkar, Donny Ersa Perdana unggul sementara dengan 233 suara disusul Sahliran dengan 197 suara. Sedangkan dua Inkumbent yakni Hasan Busyairi perolehan 145 suara dan Wahid Yusuf 136 suara.

Dari partai NasDem, Incumbent Hj Mukarramah unggul sementara dengan 214 suara, disusul Yemima  Lili Yani 109 suara, sedangkan Tuti Dau memperoleh 54 suara.

Dari partai Hanura, Incumbent Heri Purwanto memperoleh 41 suara disusul Zubaidah Mentaya Ningsih 19 suara.

BACA JUGA:   Pasar Ramadan, Tempat Berburu Menu Berbuka Puasa Sembari Ngabuburit

Dari partai PAN, Arif memperoleh 144 suara disusul Sairullah 97 suara. Sementara Incumbent Beta Syailendra baru memperoleh 3 suara.

Dari partai Demokrat, Incumbent Basirun B Sahepar memperoleh 180 suara. Sementara caleg pendatang baru, Debora Holdae Veronika memperoleh 116 suara.

Dari partai Perindo, Incumbent Shopie Ariany Sitorus memperoleh 65 suara, sementara Yuliana Sofia memperoleh 54 suara.

Untuk diketahui, Hasil perolehan suara dipastikan akan terus berubah. Selain itu, perhitungan suara yang dilakukan oleh KPPS, rekapitulasi hasil perhitungan suara dan penetapan hasil pemilu akan dilakukan secara berjenjang dalam rapat pleno terbuka oleh PPK, KPU kabupaten/kota, KPU Provinsi dan KPU berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan. (Syauqi)