Pasar Ramadan, Tempat Berburu Menu Berbuka Puasa Sembari Ngabuburit

SYAHYUDI/BERITA SAMPIT - Ngabuburit, sambil berburu menu berbuka puasa di pasar Ramadhan.

PALANGKA RAYA – Berbagai cara masyarakat dalam menantikan waktu berbuka puasa, salah satunya seperti berbelanja buat bahan berbuka puasa.

Dan pasar Ramadhan menjadi lokasi yang dipilih selain sekedar melihat makanan yang untuk berbuka puasa, juga sebagai waktu menunggu jadwal berbuka puasa sambil berkeliling.

Seperti hal yang dilakukan oleh salah satu masyarakat yakni Rian, sembari menunggu berbuka puasa ngabuburit yang dilakukan nya yakni berjalan dan memilih menu berbuka puasa.

BACA JUGA:   Usai Melantik, Sekda Kalteng Berpesan Tingkatkan Pelayanan Publik

“Iya mas saya biasanya menghabiskan waktu sekedar menunggu waktu berbuka puasa, biasanya keliling di pasar Ramadhan karena disana bisa memilih menu berbuka puasa sesuai selera, dan satu menu yang selalu ada dan hanya ada biasanya di momen Ramadan yakni amparan tatak, kue dari pisang juga kue lapis pelangi, kue ketan, menjadi menu tidak ketinggalan dalam keluarga kami,” ucapnya, Selasa 12 Maret 2024.

BACA JUGA:   Peluang Fairid Naparin Menang di Pilwalkot Palangka Raya Masih Besar

Selain rumah dekat dengan pasar Ramadhan, di Jalan D. I Panjaitan jadi setelah keluar rumah mudah juga menemukan orang berjualan jadi tidak usah jauh-jauh berjalan, tinggal keluar rumah sudah bisa memilih menu berbuka puasa.

“Alhamdulillah tahun ini pasar ramadhan semakin meriah dimana saja sudah bisa kita memilih menu yang pastinya bisa memanjakan lidah kita saat berbuka puasa,” ungkapnya.(yud)