TMMD Diharapkan Bisa Menjalin Persatuan Antara Masyarakat dan TNI

BITRO/BERITA SAMPIT - Pj Bupati Katingan Saiful didampingi Dandim 1019 Katingan Letkol Inf Anggun Wuriyanto usai membuka kegiatan TMMD.

KASONGAN–Penjabat Bupati Katingan Saiful secara resmi membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun anggaran 2024 di Desa Luwuk Kiri, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan.

Pj Bupati Katingan Saiful mengungkapkan, dirinya berharap ini merupakan wujud kemanunggalan dengan adanya persatuan antara TNI dan masyarakat.

“Kemanunggalan disini artinya, adanya persatuan diantara masyarakat dan TNI, dan inilah modal penting bagi kita untuk membangun Kabupaten Katingan,” ungkap Saiful, Senin 20 Februari 2024.

BACA JUGA:   Bocah Sembilan Tahun yang Tenggelam di Sungai Katingan Ditemukan Tewas

Selain itu kata Saiful, melalui TMMD khususnya di Desa Luwuk Kiri, dimana konsentrasi pekerjaan menyangkut pembukaan daerah dan perbaikan jalan, sangat dibutuhkan dan diharapkan masyarakat desa.

“Mudah-mudahan, untuk pembukaan dan perbaikan jalan yang akan dilakukan di Desa Luwuk Kiri, bisa berjalan dengan baik sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Dandim 1019 Katingan Letkol Infanteri Anggun Wuriyanto menjelaskan, pihaknya dalam kegiatan TMMD terdapat beberapa kegiatan diantaranya, kegiatan fisik yaitu pembukaan dan pembersihan jalan, bedah rumah sebanyak dua unit serta sosialisasi terkait aksi kebangsaan.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Sosialisasikan Pengelolaan Barang Milik Daerah Pada OPD

“Inilah kegiatan-kegiatan yang akan kami laksanakan selama sebulan penuh,” ujarnya.

Bagi Dandim, apa yang dilakukan Kodim 1019 Katingan, bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dengan melakukan aksi nyata ditengah-tengah masyarakat.

“Inilah yang akan kami lakukan bagi pemerintah daerah dan harapannya bisa membantu terutama bagi masyarakat,” pungkasnya.

(Bitro)