Semak Belukar Diduga Sengaja Dibakar hingga Ganggu Pengguna Jalan

ISTIMEWA/BERITA SAMPIT - Lokasi semak yang terbakar di pinggir jalan.

SAMPIT – Semak belukar di pinggir Jalan Pelita Barat, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur diduga sengaja dibakar sekitar pukul 15.00 WIB hingga menganggu pengguna jalan, Selasa 19 Februari 2024.

Insiden tersebut diterima laporannya oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotim hingga mereka berangkat dan tiba sekitar pukul 15.30 WIB.

Tidak butuh waktu lama satu armada dengan kekuatan enam orang personel, setelah beberapa waktu dipadamkan lokasi kembali dinyatakan hijau pada pukul 15.45 WIB.

BACA JUGA:   Seorang Pria Dikabarkan Tercebur di Sungai, Warga dan Tim Gabungan Cari Korban

Menurut Kasi Operasional Disdamkarmat Kotim hery Wahyudi bahwa saat itu seorang warga melihat kebakaran lahan sehingga menghubungi pihaknya.

“Kami mendapat laporan lalu langsung menuju ke lokasi dan melaksanakan pemadaman hingga pendinginan dan operasi dinyatakan selesai, diduga itu sengaja dibakar,” ucapnya, Rabu 20 Februari 2024.

Adapun luasan terbakar sekitar kurang lebih 20 meter x 1 meter, saat api membakar semak kering itu membuat pengguna jalan sempat tidak berani untuk melintas karena api yang merembet hingga hampir menjilat jalan.

BACA JUGA:   PPLIPI Kotim Berbagi Takjil di Nur Mentaya Sampit

Ditambah lagi asap putih tebal yang membumbung dan menghalangi penglihatan pengendara membuat sejumlah orang memutar balik kendaraannya.

(Jimmy)