Pemkab Katingan Gelar Silaturahmi dengan Forbes, Ini Pesan Pj Bupati Katingan

BITRO/BERITASAMPIT - Pj Bupati Katingan Saiful didampingi Sekda Katingan dan Kadis Kesbangpol Katingan di Pendopo Rujab Bupati Katingan, Rabu 21 Februari 2024.

KASONGAN–Pamerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan menggelar silaturahmi dengan Forum Bersama Aktivis dan Wartawan seluruh jajaran pengurus dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Katingan sebagai leading sektor pelaksanaan silaturahmi audiensi.

Kegiatan audiensi bertempat di Pendopo Rujab Bupati Katingan pada Rabu 21 Februari 2024 Pukul 13.30 WIB. Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan, dan unsur Forkopimda seperti Kajari, Dandim 1019, dan Wakapolres Katingan.

Pj. Bupati Katingan Saiful mengatakan bahwa acara silaturahmi seperti ini sangat penting guna meningkatkan sinergitas antara Pemkab Katingan dan Forbes di Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Jelang Buka Puasa, Pj Bupati Katingan Blusukan ke Pasar Ramadan

“Dalam membangun Kabupaten Katingan diperlukan sinergitas antara Pemda dan Forbes yang ada di Kabupaten Katingan, hal ini agar menjadi sinergi yang positif dalam bersama-sama membangun Kabupaten Katingan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing,” ungkap Saiful pada Rabu 21 Februari 2024.

Ketua Forum Bersama (Forbes) Aktifis, Ormas dan Wartawan Kabupaten Katingan Erko Mojra menyampaikan usulan melalui pengurus yang hadir, dan memperkenalkan para pengurus pada saat acara berlangsung. Pengurus dan anggota Forbes Katingan memiliki anggota sekitar 60 orang.

“Kami berharap dengan pamerintah daerah dan Forkopinda bisa menjalinkan kerja sama dan tetap bersinergi dengan Forbes, kami mendukung untuk kemajuan Katingan yang lebih sejahtera, makmur dan maju,” ucapnya.

BACA JUGA:   Masyarakat Keluhkan Kehabisan Pertalite di SPBU Buntut Bali, Dugaan Warga BBM Subsidi Diselewengkan

Dalam kesempatan tersebut Kajari Katingan turut memberikan arahan serta mengingatkan agar terjadi hubungan yang harmonis antara Pemkab, Forbes, dan Forkopimda agar dapat meredam hal-hal negative yang bergejolak di masyarakat terutama setelah Pemilu. Selain itu, Kejari juga mengatakan agar Forbes, ormas dan wartawan dapat mempertahankan lembaga-lembaga adat yang ada di Katingan sehingga dapat terjaga dan lestari.

(Bitro)