Kiat Baru Polres Kobar, Hari Jumat Dijadikan Kegiatan ‘Jumat Curhat’ Dengan Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Tampak KBO Satbinmas dengan personelnya, saat melaksanakan kegiatan ‘Jumat Curhat’ dengan warga masyarakat Kelurahan Baru Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Demi terwujudnya pendekatan secara humanis dengan warga masyarakat, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan kiat baru, yakni hari Jumat dijadikan kegiatan ‘Jumat Curhat’ dengan warga masyarakat.

Seperti pada Jumat, 23 Februari 2024 Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman, melalui KBO Satbinmas Polres Kobar Ipda Robi Darmono bersama personilnya, menggelar jumat curhat dengan sejumlah warga masyarakat di Jalan GM. Arsad Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kobar.

“Sesuai dengan arahan Bapak Kapolres, kami telah melaksanakan Jumat Curhat dengan warga masyarakat, yang ininya kami menampung berbagai keluhan, khususnya pasca Pemilu 2024, Alhamdullilah menurut laporan warga semuanya aman dan kondusif,” kata Ipda Robi Darmono.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Sambut Kedatangan Menteri Perhubungan di Bandara Iskandar

Menurut Robi Darmono, selain menampung berbagai keluhan pihaknya juga melakukan dialog terbuka dengan santai dan menyampaikan dengan penuh kekeluargaan agar Kamtibmas benar-bear dijaga secara bersama sama.

“Giat Jumat Curhat ini, lain dari pada yang lain dalam artian saat berkunjung ke masyarakat harus penuh dengan kekeluargaan dan acaranya santai penuh keterbukaan,” ucap Robi.

BACA JUGA:   Berdiri Tahun 1961 dengan Modal Dasar Rp10 Juta, Bank Kalteng Sekarang Berhasil Menumbuhkan Aset Sampai Rp15,19 Triliun (Bagian 02)

Seraya menambahkan, selain menampung berbagai keluhan dan menyosialisasikan arti Kamtibmas, juga memberikan nomor Hand Phone Kapolres Kobar serta Call Center Polres Kobar.

“Sehingga masyarakat dapat langsung melaporkan kepada Polres Kobar terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kemudian akan ditindak lanjuti oleh Polres Kotawaringin Barat “, pungkas Aipda Robi Darmono. (Man).