Peran Bunda Paud Dinilai Penting Dalam Dunia Pendidikan untuk Generasi Berkualitas

BITRO/BERITA SAMPIT — Usai pengukuhan Bunda Paud Pj Bupati Katingan beserta istri melaksanakan sesi foto bersama Bunda Paud tingkat kecamatan.

KASONGAN–Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) memiliki peran penting dalam memberikan edukasi dasar bagi anak-anak. Dikatakan Penjabat Bupati Katingan Saiful, dengan di kukuhkannya Bunda Paud Kecamatan dan desa, anak-anak usia dini, dapat memperoleh pendidikan dasar yang dibutuhkan.

“Hari ini, Bunda Paud Kecamatan, Desa sudah dikukuhkan, semoga dapat memberikan perhatian sekaligus pendidikan yang dibutuhkan,” ungkap Saiful, Kamis 22 Februari 2024.

Lebih lanjut dikatakan Saiful, untuk mendapat Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, sejak dini wajib mendapatkan perhatian dan inilah tugas penting yang harus dijalankan Bunda Paud tingkat kecamatan maupun desa.

BACA JUGA:   Program Jaminan Sosial Bagi Penyelenggara Pemilu, Kesbangpol Katingan dan BPJS Teken Perjanjian Kerjasama

“Harus dari usia dini, kita wajib mempersiapkan SDM, sehingga kelak bisa menjadi generasi yang berkualitas,”katanya.

Sementara itu, Bunda Paud Kabupaten Katingan, Sumiati berharap Bunda Paud kecamatan dan desa, harus bisa berkolaborasi dengan guru-guru atau pendidik sehingga, kebutuhan akan pendidikan bagi anak-anak bisa terpenuhi dan ini akan berdampak bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Penyuluh Agama dan Anggota Asosiasi Keagamaan Diharapkan Mampu Jalankan Tugas

“Harapan kami, Bunda Paud harus bisa bersinergi dengan pendidik yang ada,”ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Feriso menyampaikan bahwa Bunda Paud memiliki peran penting terhadap pendidikan usia dini, karena sebagai perempuan, tentu lebih memahami dan mengerti keadaan dan perkembangan anak.

“Ini akan mempengaruhi kemajuan daerah, apabila peran bunda Paud benar-benar di lakukan, karena nantinya dapat melahirkan generasi yang berkualitas,”pungkasnya.

(Bitro)