Sejumlah Nama Berpotensi Duduk di DPRD Kotim Dapil 5 Mulai Mengerucut

NARDI/BERITA SAMPIT- Proses perhitungan suara di salah satu TPS di Kotim.

SAMPIT – Berdasarkan data hitung cepat yang dihimpun Berita Sampit, perolehan suara untuk DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Daerah Pemilihan (Dapil) 5, mulai terlihat mengerucut ke sejumlah nama, Minggu 25 Februari 2024.

Dapil 5 mencakup Kecamatan Parenggean, Telaga Antang, Antang Kalang, Tualan Hulu, Mentaya Hulu dan Bukit Santuai, memiliki jatah kursi yang tadinya delapan, sekarang jadi sembilan kursi, berikut nama yang diprediksi akan naik sebagai DPRD Kotim

Dua partai diketahui unggul dalam perolehan suara dan berhasil mengamankan masing-masing dua kursi yaitu PDIP dan Gerindra, akibatnya Nasdem berpotensi kehilangan satu kursi mereka.

BACA JUGA:   Kadishub Kotim Lempar Tanggung Jawab ke Bawahan Soal Pungli Parkir di SPBU

PDI Perjuangan, ada nama petahana Rimbun yang baru pindah ke Dapil ini meraih suara terbanyak, di kursi kedua diprediksi yang duduk yaitu Seto Hadi.

Kemudian Partai Gerindra, sosok Ketua DPC sekaligus petahana Juliansyah meraih terbanyak, kemudian posisi kedua diprediksi adalah Andi Lala atau Atim Setiono.

Sejumlah petahana tetap bisa bertahan seperti, PKB mempertahankan satu kursi dengan petahana M Abadi yang berpotensi akan kembali duduk

BACA JUGA:   Galian C Beroperasi di Sekitar Perkebunan Kelapa Sawit, Warga Minta Pemerintah dan Penegak Hukum Turun Tangan

Sementara PAN dengan petahana Hairis Salamad, Perindo tetap bertahan satu kursi dengan petahana Hendra Sia yang perolehan suaranya tinggi.

Nama baru juga terlihat unggul setelah dua partai ini kehilangan petahana mereka yang meninggal dunia saat masih menjabat sebagai DPRD Kotim, Partai Demokrat ada nama M Ridho Ansari yang berpotensi naik, kemudian Partai Golkar, nama Abdul Sahid diprediksi unggul. (Nardi)