PDIP Optimis Pertahankan Kursi Ketua DPRD Seruyan

AHMAD/BERITASAMPIT - Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Seruyan diprediksi kembali menjadi pemenang di kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) 2024.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengklaim, partai berlogo banteng bermoncong putih tersebut telah berhasil meraih dan mempertahankan 7 kursi di DPRD Seruyan.

Hal itu diungkapkan Eko berdasarkan rekapitulasi manual yang dilakukan oleh internal partai, sehingga diperkirakan memperoleh 7 kursi di DPRD Seruyan.

BACA JUGA:   Golkar Siap Usung Kaspinor di Pilkada Sukamara

“Kalau berdasarkan catatan kami masih juara, masih memimpin di Kabupaten Seruyan,” kata Eko, Senin 26 Februari 2023.

Dia menyebut 7 kursi itu sama sekali tidak ada perubahan, hanya saja ada pergeseran kursi pada setiap Dapil. Jika sebelumnya di Dapil 3 memiliki 3 kursi di parlemen saat ini tersisa 1 kursi dan di Dapil 1 bertambah menjadi 3 kursi dari yang sebelumnya hanya satu kursi.

BACA JUGA:   Tahapan Pilkada Segera Dimulai, Berikut Jadwal Pendaftaran hingga Penetapan Peserta

“Kalau catatan kami masih tujuh kursi, kalau di Dapil 1 itu ada tambahan atau pergeseran, dari tujuh itu tiganya di Dapil 3 Seruyan kalau sekarang di Seruyan 1 (3 kursi) itu hitungan kami,” ungkapnya.

Dengan dominasi perolehan kursi tersebut, lanjut Eko, PDI Perjuangan Kabupaten Seruyan optimis jika posisi Ketua DPRD Seruyan masih milik PDI Perjuangan.

(ASY)