Pj Bupati Katingan Hadiri Kegiatan Best Practice di Kota Cantik

IST/BERITASAMPIT - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo saat foto bersama dengan Pj Bupati dan Walikota se-Kalimatan Tengah di Aula Seruyan I Hotel Bahalap, Kota Palangka Raya, Senin26 Februari 2024.

KASONGAN–Penjabat Bupati Katingan Saiful menghadiri kegiatan Best Practice Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Pj Bupati dan Walikota se Kalimantan Tengah tahun 2024 di Aula Seruyan I Hotel Bahalap Palangka Raya, Senin 26 Februari 2024.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo, para Pejabat Penyelenggara Pemerintah Daerah (Pemda) dari berbagai kabupaten/kota se Kalimantan Tengah beserta tim penyusun laporan pertanggunjawaban penjabat kepala daerah.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas laporan pertanggungjawaban para penjabat yang mana laporan tersebut akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Kalimantan Tengah, minimal tiga bulan sekali.

BACA JUGA:   718 PPPK Dilantik dan Dikukuhkan, Bupati Katingan Berpesan Ciptakan Suasana Kerja yang Kondusif

Kegiatan Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Pj Bupati/Walikota se Kalimantan Tengah ini diprakarsai oleh Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah sebagai leading sektor. Adapun narasumber dalam kegiatan ini yaitu dari Direktorat Jenderal FKDH Dirtjen OTDA Kementerian Dalam Negeri dan Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Dalam sambutannya Edy Pratowo menyampaikan bahwa evaluasi kinerja terhadap Penjabat Bupati dan Walikota digunakan sebagai bahan perbaikan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah kabupaten/kota serta sebagai bahan penilaian kinerja penjabat bupati/walikota.

BACA JUGA:   Satpol PP Katingan Lakukan Patroli Pengawasan di Bulan Suci Ramadan

Selain itu, kegiatan ini juga memberikan platform bagi para Pj Bupati/Walikota untuk berbagi praktik terbaik dalam melaksanakan tugas pemerintahan dan pembangunan daerah. Diskusi intensif dan sesi tanya jawab turut memperkaya wawasan para peserta terkait inovasi dan strategi yang telah berhasil diterapkan di masing-masing daerah.

“Best Practice Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban ini mencerminkan komitmen Pemda Kalimantan Tengah dalam mewujudkan pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat,”ucapnya.

(Bitro)