Patroli Beyond Trust, Upaya Menjaga Kamtibmas yang Aman-Kondusif

IST BERITA SAMPIT - Kapolsek Manuhing Iptu Suwardi bersama anggota Koramil Manuhing.

KUALA KURUN – Polsek Manuhing, Polres Gunung Mas telah melaksanakan kegiatan rutin Patroli Beyond Trust dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif.

Sebelum pelaksanaan kegiatan Beyond Trust, personil Polsek Manuhing melakukan koordinasi dengan Koramil Manuhing guna menjalin sinergitas TNI/Polri dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah Manuhing.

“Patroli Beyond Trust yang dilakukan ini bertujuan untuk menekan terjadinya tindak pidana dan mencegah segala bentuk kejahatan di wilayah hukum Polsek Manuhing,”ungkap Kapolsek Manuhing Iptu Suwardi, Selasa 27 Februari 2024.

BACA JUGA:   Persiapan Pengamanan Idul Fitri, Polres Gunung Mas Gelar Rakor Lintas Sektoral

Disebutkannya, Patroli Beyond Trust ini dilakukan pada objek vital di Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing, yang menjadi pusat berkumpulnya masyarakat yang melakukan aktivitas masing-masing di pertokoan dan objek vital lainnya.

“Kegiatan Beyond Trust ini merupakan salah satu bentuk upaya yang dilakukan oleh Polsek Manuhing untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah di Kecamatan Manuhing. Tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk menjalin sinergi dan kerja sama antara TNI/Polri dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Manuhing,”tuturnya.

BACA JUGA:   Sebagai Putra Daerah, Untung Jaya Bangas Bakal Maju Pilkada Gunung Mas 2024

Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat kata dia, merupakan hal yang sangat penting dan tidak bisa diabaikan. kegiatan-kegiatan seperti Patroli Beyond Trust dapat membantu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Selain itu, dapat menjadi sarana yang efektif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan melindungi warga dari ancaman yang mungkin terjadi di wilayah hukum Polsek Manuhing.

“Maka dengan kegiatan Beyond Trust di dapat menjalin sinergitas antara TNI/Polri dan dan masyarakat untuk saling menjaga Kamtibmas di wilayah Manuhing,”tutupnya. (Ale)