SMPN 1 Sampit Pastikan Diri ke Final Turnamen Mini Soccer usai Kalahkan SMP Cita Bunda 3-0

NARDI/BERITA SAMPIT - Pemain SMPN 1 Sampit (abu-abu) berebut bola dengan pemain SMP Cita Bunda (merah).

SAMPIT – Pertandingan mini soccer antar pelajar tingkat SMP kembali di gelar di lapangan Jalan Nyai Enat Sampit, kali ini mempertemukan SMP Negeri 1 Sampit dengan SMP Cita Bunda dalam babak semifinal, Rabu 28 Februari 2024.

SMPN 1 Sampit dengan seragam abu-abu dan SMP Cita Bunda dengan seragam merah, babak pertama kedua tim mencoba saling bertukar serangan namun belum menemukan celah satu sama lain, menjelamg akhir babak pertama, dengan memanfaatkan blunder dari lawan SMPN 1 berhasil unggul 1-0.

Kemudian dibabak kedua, SMPN 1 Sampit tampil percaya diri dan berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0, tak berselang lama kembali mecetak gol hingga skor akhir menjadi 3-0.

BACA JUGA:   Perkelahian Antar Pemuda di Terowongan Nur Mentaya Marak saat Ramadan

Skor tersebut mengantarkan mereka melaju ke final dan bertemu dengan SMP Negeri 3 Sampit.

Asisten Pelatih SMP Negeri 1 Sampit Taufik menyampaikan kegiatan pertandingan menjadi motivasi siswa untuk semakin giat berlatih.

Saat ini jarang ada pertandingan sepak bola antar sekolah, diharapkan bisa terus berkembang kedepannya.

Ia menilai pemainnya dari awalnya tidak terlalu percaya diri tampil dipertandingan, kini mental mereka sudah mulai baik dan mulai berani dalam bermain.

BACA JUGA:   Gabungan Komunitas Bagikan Takjil dan Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan Bahagia

“Itu juga sebagai pengalaman, melatih mental dan semangat mereka dalam suasana pertandingan, terlihay sudah meningkat dari awal-awal kompetisi hingga akhir ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan sepak bola juha merupakan salah satu ekstrakulikuler di SMP Negeri 1 Sampit, sebagai sarana meningkatkan minat serta bakat siswa.

Dirinya juga optimistis SMP Negeri 1 Sampit bisa tampil maksimal dan meraih juara 1 saat laga final yang digelar Jumat 1 Maret 2024 nantinya. (Nardi)