10 Caleg Diprediksi Lolos di Kursi DPRD Dapil 1 Kabupaten Gunung Mas, 6 Orang Pendatang Baru

IST/BERITA SAMPIT - Saat berlangsungnya rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat kabupaten berdasarkan formulir model D. hasil kecamatan DPRD kabupaten/kota.

KUALA KURUN – Nama-nama calon legislatif (Caleg) yang lolos menjadi anggota Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas kini ditunggu-tunggu masyarakat.

Sebagaimana diketahui, Pileg 2024 DPRD Kabupaten Gunung Mas dibagi ke dalam tiga Daerah Pemilihan (dapil). Dimana masing-masing dapil memiliki jatah kursi yang berbeda-beda dengan total keseluruhan sebanyak 25 kursi.

Untuk Dapil 1 meliputi, Kecamatan Kurun, Mihing Raya dan Sepang memiliki jatah sebanyak sepuluh kursi, Dapil 2 meliputi Kecamatan Rungan, Manuhing, Rungan Hulu, Manuhing Raya dan Rungan Barat dengan jatah delapan kursi, sedangkan untuk Dapil 3 meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Damang Batu dan Miri Manasa jatah tujuh kursi.

Dari hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara DPRD Kabupaten Gunung Mas Dapil 1 yang digelar di aula GPU Damang Batu Kuala Kurun, Rabu 28 Februari 2024.

BACA JUGA:   Kementerian PUPR Hibahkan BMN ke Gunung Mas Senilai Rp8.7 Miliar

Berdasarkan pelaksanaan rekapitulasi hasil perhitungan suara partai politik dan calon anggota DPRD kabupaten/kota disaksikan oleh saksi partai politik serta diawasi oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk melaksanakan rekapitulasi hasil perhitungan pemilu caleg DPRD kabupaten/kota.

Pada rapat rekapitulasi hasil perhitungan suara, KPU kabupaten Gunung Mas menyusun rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat kabupaten berdasarkan formulir model-D. hasil kecamatan DPRD kabupaten/kota.

Berdasarkan hasil formulir model D. hasil kecamatan DPRD kabupaten/kota dari seluruh kecamatan ada sepuluh nama caleg dapil I diprediksi yang bakal duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas periode 2024-2029.

Adapun sepuluh nama calon legislatif (caleg) tersebut yakni :

1. Nomi Aprilia (1.252 suara) petahana – PDIP

2. Rusmila (2.157 suara) pendatang baru – PDIP

3. Herbert Y Asin (1.023) pendatang baru- GOLKAR

4. Iceu Purnamasari (1.419 suara) petahana – GOLKAR

BACA JUGA:   Istri Agustiar Sabran Beri Sinyal Ingin Maju di Pilkada Gunung Mas

5. Hermanto (1.075 suara) pendatang baru – NASDEM

6. Rayaniatie Djangkan (817 suara) petahana – PAN

7. Neni Yuliani (1.151 suara) petahana – DEMOKRAT

8. Selsius Aprianus (1.539) pendatang baru –GERINDRA

9. Yulius Agau (1.148 suara) pendatang baru –  PERINDO

10.  Darwinson Concon (1.312 suara) pendatang baru – PERINDO

Ketua KPU Kabupaten Gunung Mas Elfrinst G. Tumon menyampaikan, pada hari ini, KPU Gunung Mas sudah melakukan rekapitulasi suara tingkat kabupaten, dan berkas-berkas tersebut akan dibawa ke KPU Provinsi.

“Untuk nama-nama caleg DPRD Kabupaten Gunung Mas berdasarkan formulir model-D sudah selesai dan akan dilakukan penetapan jika tidak adanya gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) dan dilakukan pleno di tingkat pusat untuk penetapan anggota DPRD periode 2024-2029 ,” tuturnya. (Ale).