21 Inkamben Pertahankan Kursi dari Gempuran Pendatang Baru

IST/BERITASAMPIT - Salah satu TPS di Kotim saat Pemilu 14 Februari 2024.

SAMPIT – Sejumlah nama inkamben atau petahana DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terbukti mampu bertahan dari gempuran pendatang baru dalam ajang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, berdasarkan hitung cepat hasil rekapitulasi perolehan suara yang dihimpung Berita Sampit ditingkat kecamatan, Rabu 28 Februari 2024.

Mulai dari daerah pemilihan (Dapil) 1 Kotim, Partai Demokrat SP Lumban Gaol yang awalnya perolehan suara terlihat bersaing ketat dengan Marni, namun akhirnya Gaol lebih unggul.

Kemudian Modika Latifah yang perhitungan suaranya diposisi ketiga dalam PDI Perjuangan setelah diungguli pendatang baru Angga Aditya dan Ahyar, beruntung PDIP mendapatkan tiga kursi, sehingga ia tetap bertahan.

Politisi Nasdem Pardamean Gultom juga bersaing ketat dengan Sedha Tan Minggara dan unggul dengan selisih suara yang sedikit.

BACA JUGA:   Supian Hadi Sosok yang Layak Dijagokan Pilgub Kalteng

Kemudian inkamben kuat yang dipastikan bertahan tanpa perlawanan berarti yaitu dari Partai Golkar Riskon Fabiansyah, Suprianto dari PKS, serta M Kurniawan Anwar dari PAN.

Dapil 2 masih diisi wajah lama, Inkamben Dadang Siswanto dari PAN tak tergoyahkan, dari Partai Golkar H Abdul Kadir, Gerindra kini diisi Rambat, dan PKB diisi Marudin.

Sejumlah nama seperti Rinie dari PDIP hampir saja gagal karena terpaut selisih tipis dengan posisi ketiga yaitu Sugito, begitu pula di Nasdem ada Syahbana mampu lolos setelah bersaing ketat dengan Rini Setiawati.

Dapil 3 dua inkamben yang masih bertahan, tersisa satu kursi untuk Golkar, nama Rudianur diketahui lebih unggul dalam perolehan suara, sisanya pendatang baru

BACA JUGA:   Hukuman Berat Menanti Begal Residivis Bersajam

Dapil 4 Kotim, Parimus kini bergabung PDIP masih bertahan, Hj Mariani dari Golkar dan dari PKB Memey Wulandari juga bertahan, ia unggul tipis dalam perolehan suara bersaing ketat dengan Reno.

Dapil 5 Kotim, nama Juliansyah Ketua DPC Gerindra kembali meraih suara tertinggi, kemudian M Abadi dari PKB, Hendra Sia dari Perindo, Hairis Salamad dari PAN, mereka inkamben yang akan bertahan.

Rimbun yang dulunya Dapil 4 kini pindah Dapil 5 dan kembali meraih suara terbanyak akan membawanya kembali duduk ke kursi DPRD Kotim.

(Nardi)