Sejumlah Ketua Partai di Kotim Tumbang pada Pileg 2024

BAIM/BERITASAMPIT - Suasana pencoblosan pada pemilihan umum tahun 2024 di TPS 18 Jalan Delima 11.

SAMPIT – Berdasarkan data rekapitulasi kecamatan yang berhasil media Berita Sampit himpun terlihat sejumlah nama besar Ketua Partai malah terpental dalam perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Ketua PAN Kotim Rudini Darwan Ali yang selalu unggul saat pemilu sebelum-sebelumnnya kini tak meraih banyak suara di dapil 1, dirinya harus mengakui keunggulan inkamben M Kurniawan Anwar

Sama halnya Ketua Hanura Kotim Hari Rahmad Panca Setia, ia juga tak mampu mempertahankan satu kursi mereka setelah inkamben kuat Khozaini maju sebagai Caleg Provinsi.

Ketua Partai Golkar Kotim Zam’an gagal meraih suara terbanyak di dapil 2, begitu pula Sekretaris Golkar Joni Abdi juga tidak meraih suara terbanyak.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Perpanjang Status Tanggap Darurat Banjir 14 Hari Kedepan

Ketua DPC PKB Kotim M Shohibul Hidayah juga harus menerima kekalahan di dapil 4.

Ketua DPC Demokrat M Jhon Krisli juga terjungkal dan mereka kehilangan kursi setelah ditinggalkan tokoh kuat, termasuk anak Ketua Demokrat Febri Angraini JK di Dapil 2 dan istrinya Marnie di Dapil 1 juga tak mampu mendapatkan kursi.

Ketua Partai Bulan Bintang Iskandar juga gagal mendongkrak suara partainya untuk meraih jatah kursi DPRD Kotim dapil 1.

Selain itu juga ada anak tokoh politik mantan Bupati Kotim Wahyudi Kaspul Anwar yaitu Aditya Maryudi yang gagal terpilih, serta putri Mantan Wakil Bupati Kotim Thamrin Noor yakni Rinni Wardani serta anak Sekda Kotim Nurahman Ramadana juga gagal dibawah besarnya nama orang tua mereka.

BACA JUGA:   Bawaslu Kapuas Nyatakan Sejumlah TPS Diduga Lakukan Pelanggaran Administratif Pemilu

Bendahara PDIP Sugito juga gagal bersaing ketat dengan inkamben Rinie merebut posisi kursi kedua.

Termasuk istri dan anak Ketua Partai Nasdem yakni Rini Setiawati di Dapil 2 dan Sedha Tan Minggara di Dapil 1 juga gagal melenggang ke DPRD Kotim.

Selain itu juga Ketua Exco Partai Buruh Kotim Dadi Furba juga gagal melenggang ke DPRD Provinsi Kalteng dan Ketua Partai Umat Kotim H Akmal Thamroh juga demikian.
(Nardi)