Sekda Sukamara Buka Forum Gabungan Perangkat Daerah

ENN/BERITA SAMPIT - Forum Gabungan Perangkat Daerah dalam proses penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) di Aula Kantor Bappeda, Kamis 29 Februari 2024.

SUKAMARA – Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara Rendy Lesmana membuka secara langsung Forum Gabungan Perangkat Daerah yang digelar dalam rangka proses penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) di Aula Kantor Bappeda, Kamis 29 Februari 2024.

Rendy Lesmana menerangkan bahwa pada Forum Gabungan Perangkat Daerah kali ini pihaknya lebih fokus pada prioritas program atau kegiatan yang nantinya akan dimuat dalam RKPD tahun 2025.

“Melalui forum ini juga saya mengharapkan nantinya kita mampu merumuskan dan menjawab isu-isu strategis dengan tepat berpedoman pada rencana pembangunan jangka panjang daerah atau RPJMD tahun 2005-2025 dan rencana pembangunan daerah atau RDP 2024-2025,” kata Rendy Lesmana.

BACA JUGA:   Pasar Saik Sukamara Bakal Direnovasi dan Ditata

“Selain itu forum gabungan ini juga untuk mengkristalisasi apa yang sudah berjalan dalam hal rencana pembangunan, dimana kita sudah melalui proses musrenbang tingkat kecamatan yang juga dikawal oleh rekan-rekan dari DPRD,” sambung Rendy Lesmana.

Rendy Lesmana juga menerangkan sebagaimana tercantum dalam rpjmd tentu memerlukan sinkronisasi sinergitas dan harmonisasi antar sektor dalam proses pembangunan yang dimulai dari siklus perencanaan yang dilakukan hal ini agar dihasilkan dokumen perencanaan pembangunan daerah yang berkualitas secara konsisten dapat dijadikan pedoman dalam penyusunan anggaran dan pelaksanaannya.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan 

“Harapannya ketika sudah dibahas pada forum gabungan ini apa yang sudah kita rencanakan selama tersebut dapat sama-sama kita lihat kembali dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam proses rencana pembangunan 2025,” terang Rendy.

“Harapannya, kita harus fokus dalam pelaksanaan rencana pembangunan tahun 2025 nanti secara tematik, integratif dan spasial serta pentingnya kolaborasi dari seluruh elemen masyarakat dalam pembangunan sesuai dengan harapan jangka menengah kita maupun RDP tahun 2024-2026,” tukas Rendy Lesmana. (enn)