KONI Diharapkan Mampu Membangun Prestasi Olahraga di Kabupaten Gunung Mas

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah Ade Supriadi.

KUALA KURUN – Komitmen untuk membangun prestasi olahraga di Kabupaten Gunung Mas sangatlah penting agar para pemuda dapat terbina dengan baik dan menjadi atlet berkualitas yang dapat membawa nama daerah mereka di kancah nasional maupun internasional.

Dimana hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah Ade Supriadi, dalam acara Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musokablub) KONI Gunung Mas pada, Jumat 1 Maret 2024.

“Dengan melalui Musokablub  ini, diharapkan bisa terus memperkuat tata kelola organisasi olahraga yang didasarkan pada AD/ART dan sekaligus menetapkan ketua umum baru untuk masa bakti berikutnya,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Wujud Kepedulian Institusi: Kapolres Gunung Mas Berikan Bantuan Kursi Roda Pada Personel

Melalui musyawarah ini kata dia, sebagai jawaban atas keinginan masyarakat, bahwa olahraga di Gunung Mas yang ingin memiliki wadah dan tempat untuk berdiskusi, menyelesaikan masalah, serta mencari solusi agar kebijakan pembangunan olahraga di Gunung Mas ke depan bisa lebih berprestasi lagi.

Sebagai organisasi yang taat pada AD/ART lanjut dia, KONI Gunung Mas merupakan salah satu organisasi olahraga yang sehat, disiplin, dan membanggakan bagi olahraga khususnya dan Pemerintah Gunung Mas pada umumnya.

BACA JUGA:   Jam Kerja ASN Selama Bulan Ramadan: Catatan Penting untuk Dipatuhi

“Dalam menjalankan organisasi, KONI harus tetap mempertanggung jawabkan pengelolaan organisasi selama masa bakti dan terus melanjutkan estafet pembinaan olahraga yang telah ada,” tuturnya.

Dia berharap, pengurus KONI Kabupaten Gunung Mas yang baru, tidak hanya sekedar menjadi ketua umum, tetapi juga sebagai putra terbaik yang akan melanjutkan estafet pembinaan olahraga di Gunung Mas.

“Kita semua harus mendukung dan membantu kinerja KONI dalam membangun prestasi olahraga di Kabupaten Gunung Mas agar semakin maju dan berkembang di masa yang akan datang,” tutup Ade Supriadi. (Ale)