Pasca Pemilu, Polres Murung Raya Gelar Doa Lintas Agama

LULUS/BERITA SAMPIT- Kapolres Mura, AKBP Irwansah, Pj. Sekda, Rudie Roy saat mengikuti doa bersama lintas agama yang dipimpin para rohaniawan.

PURUK CAHU- Pasca Pemilihan Umum (Pemilu), Polres Murung Raya menggelar doa lintas agama dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman serta kondusif pasca pleno terbuka rekapitulasi hasil pemilu 2024 sekaligus pemberian apresiasi berupa bansos kepada petugas penyelenggara Pemilu di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kegiatan itu dihadiri Pj. Sekda Murung Raya, Rudie Roy, Kapolres Murung Raya, AKBP Irwansah, Kasi Pidum Kejari Murung Raya, Syaiful Bahri, Danramil 07 Puruk Cahu, Kapten Saroni, Ketua KPU, Okto Dinata, Ketua Bawaslu, Elides Jena, Kakanmenag, H. Marzuki Rahman dan para rohaniawan serta tamu undangan lainnya, yang dilaksanakan di aula Kemenag Kabupaten Murung Raya, Jumat 1 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Pj. Sekda Murung Raya, Rudie Roy memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Murung Raya yang telah mendukung terselenggaranya Pemilu yang dilaksanakan pada 14 Februari lalu.

“Kita patut bersyukur dari 350 TPS yang ada di Kabupaten Murung Raya pada saat pelaksanaan pemungutan suara semua berjalan aman, lancar dan kondusif. dimana kegiatan Pemilu ini adalah kegiatan masyarakat untuk memilih pemimpin kita baik di tingkat pusat, Provinsi, maupun Kabupaten,” Kata Rudie Roy.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Selain itu, lanjut Pj. Sekda, Pemkab Murung Raya mengucapkan terimakasih sebesar- besarnya kepada penyelenggara Pemilu, kepada pihak TNI Polri, Bawaslu dan Kejaksaan yang telah mengawal dan mengamankan kegiatan pemilu tersebut dapat berjalan lancar aman dan baik.

“Hari ini kita berkumpul di ruangan ini untuk melaksanakan doa bersama lintas agama sebagai ucapan syukur karena Pemilu di Kabupaten Murung Raya berjalan lancar,” ucap Rudie Roy.

Sementara itu, Kapolres Murung Raya, AKBP Irwansah mengucap rasa syukur atas pelaksanaan Pemilu di wilayah Kabupaten Murung Raya dari tahapan awal sampai dengan kegiatan Pleno tingkat Kabupaten yang berakhir pada Kamis (29/2) malam dapat berjalan lancar.

“Semua itu terwujud karena adanya kerjasama kita bersama utamanya masyarakat, penyelenggara Pemilu, TNI dan Polri serta Kejaksaan,” jelas Perwira melati dua itu.

Kapolres juga menyampaikan, bahwa kegiatan doa bersama secara khusus di wilayah Kabupaten Murung Raya dan secara umum di Indonesia agar sampai dengan penetapan calon yang terpilih dapat berjalan lancar aman dan kondusif.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Saya juga mengucapkan terimakasih atas Dedikasi kepada semua unsur yang terlibat sehingga Pemilu aman berjalan lancar, Kepolisian juga mohon masukan dan saran dan dukungan dari semua pihak agar kami dapat menjalankan tugas kami di Kepolisian menjadi lebih baik lagi,”ujar Kapolres.

Masih ditempat yang sama, Ketua KPU Kabupaten Murung Raya, Okto Dinata menuturkan bahwa suatu kebanggaan KPU proses Pemilu dari awal sampai Pleno akhir dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar.

“Semua itu terwujud tidak terlepas dari kerjasama rekan-rekan semua yaitu pihak Pemda, masyarakat, TNI- Polri serta Kejaksaan yang banyak sekali membantu kita sehingga tahapan pemilu berjalan lancar dan aman seperti kita harapkan,”pungkasnya.

Selanjutnya, Polres Murung Raya menyerah Bansos kepada petugas TPS dengan maksud untuk mengakui dan menghargai peran serta kerja keras para penyelenggara dalam menjalankan Proses Demokrasi.

Tindakan ini juga menjadi bentuk dukungan dan penghargaan dari masyarakat kepada para penyelenggara pemilu atas Dedikasi Mereka dalam memastikan berlangsungnya Pemilu 2024 yang Aman, Transparan, dan Adil. (Lulus).