Penjabat Bupati Kobar: Sekda Harus Mampu Sebagai Koordinator, Regulator, Fasilitator dan Evaluator Serta Inspirator Sekaligus Motivator

MAN/BERITA SAMPIT - Inilah Kegiatan Penjabat Bupati Kobar H. Budi Santosa Sudarmadi, pada acara Pelantikan Rody Iskandar, sebagai Sekda Kobar Definitif.

PANGKALAN BUN – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) H. Budi Santosa Sudarmadi, menyampaikan bahwa Sekretaris Daerah (Sekda) merupakan jabatan tertinggi Pratama di lingkup pemerintah daerah yang menjadi penggerak dan pendorong jalannya pemerintahan serta pembangunan bagi seluruh perangkat daerah.

“Dan yang paling utama harus mampu berperan sebagai koordinator, regulator, fasilitator, evaluator dan inspirator sekaligus motivator bagi seluruh jajaran,” kata H. Budi Santosa, didamping Sekda Kobar Rody Iskandar, mantan Diskominfo Kabupaten Kobar yang baru dilantik Pj. Bupati Kobar, kepada para awak media usai acara resepsi, Kamis 1 Maret 2024.

Atas nama jajaran Pemkab Kobar, H. Budi Santosa menyampaikan selamat kepada Rody Iskandar atas jabatan barunya. Budi Santosa mengharapkan Rody Iskandar dapat melaksanakan tugas barunya dengan sebaik-baiknya dan menjalankan amanah dengan selurus-lurusnya.

BACA JUGA:   Kepala KSOP Kelas IV Kumai Hary Suyanto Sebut Belum Ada Lonjakan Penumpang  di Pelabuhan Panglima Utar Kumai

“Pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Kobar pada hari ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja serta pengawasan dalam pelaksanaan pekerjaan-pekerjaan yang ada di perangkat daerah menjadi lebih baik lagi.

Sekda harus terus koordinasi bersama para asisten, staf ahli, dan seluruh kepala perangkat daerah serta mewujudkan kolaborasi dengan unsur forkopimda serta tokoh-tokoh masyarakat, pemuda, ormas dan komunitas lainnya yang ada di Kabupaten Kobar.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Kobar Jaring 88 Sepeda Motor Terlibat Bali

Saat ditanya beritasampit.com, terkait ketidak hadiran Plh. Sekda Kobar Juni Gultom, dalam acara pelantikan. “ Beliau, sekitar 3 hari yang lalu sudah minta ijin kepada saya, ada kegiatan di Surabaya yakni menerima gelar doctor, dan sampai hari ini kegiatan lainnya di Surabaya masih berlangsung, jadi itulah alasan beliau tidak hadir,” jawab H. Budi Santosa.

Seraya menambahkan, Pemkab Kobar menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Juni Gultom atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Kobar. Semoga semua yang dilakukan menjadi amal ibadah di hadapan Tuhan yang Maha Kuasa. (Man).